Man City vs Fulham 3-2: Mateo Kovacic dan Jeremy Doku Patahkan Perlawanan The Cottagers

Man City vs Fulham 3-2: Mateo Kovacic dan Jeremy Doku Patahkan Perlawanan The Cottagers

Duel antara P. Foden dan Robinsen saat laga Manchester City vs Fulham di Premier League 5 Oktober 2024 di Etihad--Manchester City/X

HARIAN DISWAY - Manchester City menempel ketat Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Hal itu dipastikan setelah The Cityzen (sebutan Man City) raih kemenangan tipis 3-2 atas Fulham pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad tersebut, Man City harus bangkit setelah tertinggal lebih dulu. Tepatnya lewat Andreas Pereira di menit ke-26.

Untungnya, mereka berhasil memenangkan pertandingan berkat brace Mateo Kovacic di menit ke-32 dan 47. Serta ditutup oleh Jeremy Doku pada menit ke-82.

Meski The Cottagers (sebutan Fulham) memberikan perlawanan sengit hingga akhir (bahkan mencetak satu gol lagi dua menit jelang bubaran), Man City berhasil mempertahankan keunggulan. Mereka meraih 3 poin penting di kandang.

BACA JUGA:Slovan Bratislava vs Man City 0-4: Phil Foden dan James McAtee Bersinar

BACA JUGA:Newcastle vs Man City 1-1: Tanpa Rodri dan Kevin De Bruyne, The Cityzens Jompo

Jalannya Pertandingan Man City vs Fulham


Man City vs Fulham 3-2: Mateo Kovacic dan Jeremy Doku patahkan perlawanan The Cottagers.-Oli Scarff-AFP

Manchester City memulai pertandingan dengan dominasi penuh, mengontrol jalannya permainan. Mereka menciptakan banyak peluang sejak awal. Serangan yang terarah dari sayap kanan melalui Bernardo Silva dan Jack Grealish.

Namun, pertahanan Fulham yang solid membuat City kesulitan mencetak gol. Man City melepaskan 20 tendangan sepanjang pertandingan, tujuh di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Fulham hanya membalas dengan 11 tembakan dan empat on target.

Pada menit ke-26, justru Fulham yang berhasil mencuri gol lebih dulu. Andreas Pereira memanfaatkan umpan backheel cerdas dari Raul Jimenez untuk menaklukkan kiper Ederson.

Gol itu mengejutkan City yang tampil lebih dominan. Namun, keunggulan Fulham tidak bertahan lama.

BACA JUGA:Carabao Cup 2024/2025: Man City dan Liverpool Ketemu Lawan Berat

BACA JUGA:Rodri Masuk Meja Operasi, Mimpi Buruk Man City dan Timnas Spanyol

Hanya berselang enam menit, Man City membalas dengan cepat. Mateo Kovacic, yang tampil impresif sepanjang laga, berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-32.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mancity.com