Khofifah Janji Renovasi Pasar Sayur di Magetan

Khofifah Janji Renovasi Pasar Sayur di Magetan

Cagub Jatim Nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa menerima ajakan foto bersama saat menyapa pedagang Pasar Sayur Magetan, Minggu, 6 Oktober 2024.-Tim Kampanye Khofifah-Emil -

HARIAN DISWAY - Tampaknya, blusukan ke pasar menjadi agenda wajib calon gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa selama masa kampanye.

Kali ini, Khofifah menyapa para pedagang di Pasar Sayur di Kelurahan Sukowinangun, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Saat berkeliling, Khofifah mengaku dapat banyak aspirasi. Termasuk keluh kesah para pedagang terkait kondisi pasar yang sepi pembeli.

“Pertama, infrastrukturnya harus segera direnovasi dan itu sudah disampaikan ke pemerintah pusat," ungkap Gubernur Jatim periode 2019-2024 itu.

BACA JUGA:Luluk Soroti Ketimpangan, Khofifah Konsolidasi Dukungan, Risma Pede Hadapi Debat

BACA JUGA:Khofifah Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah dalam Pendidikan

Namun, kata Khofifah, besaran anggaran menjadi salah satu kendala. Setidaknya, butuh lebih dari Rp 100 miliar. Terlalu besar bagi anggaran yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Khofifah berjanji akan terus mendorong pemerintah pusat supaya renovasi Pasar Sayur Magetan menjadi pembangunan prioritas.

"Biasanya Kementerian PUPR yang menangani. Provinsi membantu antara Rp 10 hingga Rp 20 miliar," tambah Khofifah.

Lebih lanjut, dia menilai potensi Pasar Sayur Magetan cukup menjanjikan. Apalagi, komoditas sayur-sayuran yang dijual di sana segar dan berkualitas premium.

BACA JUGA:Khofifah Dorong Pedagang Tradisional Ikuti Perkembangan Zaman

BACA JUGA:Khofifah dan Gus Reza Lirboyo Mauludan Bersama PCNU, Muslimat dan fatayat Bangkalan, Ajak Perbanyak Shalawat

Khofifah lantas memberikan saran agar produk sayur-sayuran petani maupun pedagang di Pasar Sayur Magetan didistribusikan ke pasar induk di kota-kota besar.

“Artinya, harus ada konektivitas antara pedagang di Magetan dengan pedagang di Surabaya atau di Sidoarjo lebih intensif," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: