Fiorentina vs AC Milan: Penalti Rossoneri Seharusnya Milik Pulisic

Fiorentina vs AC Milan: Penalti Rossoneri Seharusnya Milik Pulisic

Paulo Fonseca sebut Christian Pulisic yang seharusnya mengambil tugas sebagai penendang penalti saat melawan Fiorentina. Senin, 7 Oktober 2024--Instagram @acmilan

HARIAN DISWAY - Pelatih AC Milan Paulo Fonseca tak mampu menyembunyikan kekecewaannya setelah timnya kalah 2-1 dari Fiorentina pada pekan ketujuh Serie A 2024/2025.

Pertandingan berlangsung di markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi pada Senin, 7 Oktober 2024 dini hari WIB. 

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Fonseca menegaskan bahwa Christian Pulisic seharusnya menjadi eksekutor penalti utama Rossoneri (Julukan AC Milan), menyusul kegagalan dua penalti yang dieksekusi oleh pemain lainnya.

AC Milan memiliki dua peluang emas dari titik putih. Namun, baik Theo Hernandez di babak pertama maupun Tammy Abraham di babak kedua, gagal mengonversi peluang tersebut. Keduanya digagalkan oleh penampilan gemilang kiper baru Fiorentina, David De Gea.

BACA JUGA:Rating Pemain Fiorentina vs AC Milan: De Gea Gahar, Theo Hernandez Melempem

BACA JUGA:David De Gea Merendah Usai Raih Man of The Match Setelah Fiorentina Libas Milan


Kiper Fiorentina, David De Gea, melakukan dua penyelamatan penalti saat menghadapi AC Milan. Senin, 7 Oktober 2024--instagram @acffiorentina

Fonseca tidak dapat menyembunyikan rasa frustrasinya terhadap keputusan anak asuhnya di lapangan. Para pemain Milan tidak menyerahkan tanggung jawab eksekusi penalti kepada Pulisic. 

"Christian (Pulisic) seharusnya menjadi penendang penalti utama. Ini adalah kesalahan yang tidak boleh terjadi lagi. Saya sudah membahas hal ini dengan para pemain, dan saya pastikan aturan tersebut jelas," ungkap Fonseca dengan nada tegas.

Sementara itu, pelatih Fiorentina, Raffaele Palladino, justru memuji kekompakan timnya dalam laga tersebut. 

Palladino menekankan bahwa keputusannya membiarkan Moise Kean dan Albert Gudmundsson bergantian menjadi eksekutor penalti mencerminkan solidaritas dan kebersamaan dalam tim.

BACA JUGA:Fiorentina vs Milan 2-1: David De Gea Gagalkan Dua Penalti, Paulo Fonseca Ngamuk

BACA JUGA:Milan Takluk di Kandang Leverkusen, Paulo Fonseca Klaim Rossoneri Layak dapat Penalti


Selebrasi para pemain Fiorentina setelah Albert Gudmundsson (Tengah) mencetak gol kedua bagi Fiorentina saat menghadapi AC Milan. Senin, 7 Oktober 2024--instagram @acffiorentina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia