Megawati-Bukilic Bersinar di Piala KOVO, Red Sparks Optimis Hadapi V-League 2024-2025

Megawati-Bukilic Bersinar di Piala KOVO, Red Sparks Optimis Hadapi V-League 2024-2025

Tangkap layar dari kanal youtube resmi Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks, saat Bukilic diwawancarai usai laga Red Sparks melawan IBK Altos (3-2) pada 30/9 lalu--Kanal youtube resmi Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks @Red_Sparks

"Jika Anda bermain dengan beban menerima, masalah mental bisa muncul kapan saja. Tidak mudah bermain seperti sekarang di posisi baru, tetapi dia (Vanja Bukilic) telah melakukannya dengan sangat baik. Saya tidak akan puas sampai di sini dan akan mempersiapkan diri dengan baik untuk sisa waktu yang ada sebelum musim reguler bergulir kembali," ujarnya.

Vanja Bukilic memulai debutnya di V-League musim lalu bersama Expressway Hi-Pass. Memanfaatkan tinggi badannya (198 cm), dia menempati peringkat ketiga dalam perolehan poin (935 poin).

Kejutan terjadi pada sesi pemilihan pemain dari draft kuarter Internasional 2024, saat pelatih Ko Hee-Jin dengan bangga memilih Vanja Bukilic untuk memperkuat Jung Kwan-Jang Red Sparks sebagai pengganti lini serang, setelah Giovanna Milana memilih kembali ke Amerika Serikat.


Vanja Bukilic saat berseragam Timnas Voli Putri Serbia dalam laga melawan Jepang di Turnamen VNL 2024 pada Juni lalu.--Instagram/Vanja_Bukilic

Fans Jung Kwan-Jang Red Sparks sempat bertanya-tanya, mengapa harus memilih Vanja Bukilic?

Kilas balik, saat pelatih Ko Hee-Jin memilih Megawati Hangestri Pertiwi dari Draft Kuarter Asia 2023, hampir setiap hari setelah pemilihan tersebut, kamp pelatihan Red Sparks di Sintanjin didatangi fans yang melakukan protes atas pemilihan itu.

Namun, penampilan impresif Megawati Hangestri pada laga pembuka putaran pertama melawan IBK Altos (17 Oktober 2023), yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Red Sparks, seketika membuyarkan persepsi negatif para fans.

Statistik Megawati vs IBK Altos

  • Pengumpul poin terbanyak dengan 21 poin
  • Tingkat keberhasilan serangan 47,4%
  • Keterlibatan dalam servis 0,67 kali per set
  • Keterlibatan dalam bertahan 1,67 kali per set

BACA JUGA:Megawati Bawa Red Sparks Melaju ke Semifinal KOVO Cup, Gilas Pink Spider 3-2!

BACA JUGA:Red Sparks vs Pink Spiders: Megawati Hangestri Cs Bawa Misi Balas Dendam

Berkat statistik impresif di laga debutnya bersama Daejeon Jung Kwan-Jang Red Sparks, Mega mencatatkan namanya dalam sejarah V-League 2023-2024 setelah terpilih sebagai MVP pertandingan.

Catatan impresif Daejeon Jung Kwan-Jang Red Sparks di Piala KOVO-Dodram 2024, dengan total 300 poin (terbaik kedua setelah Hyundai E&C Hillstate dengan 302 poin), membuka harapan positif menjelang V-League 2024-2025.

Duet lini serang sayap (Bukilic-kiri dan Mega-kanan) tampaknya telah dipatenkan oleh pelatih Ko Hee-Jin. Sementara itu, veteran outside hitter timnas Korea Selatan, Pyo Seung-Joo, akan mengisi celah di antara Bukilic dan Megawati.

Pertemuan Daejeon JKJ Red Sparks melawan Hyundai E&C Hillstate di final Piala KOVO-Dodram 2024 merupakan laga final ideal, mempertemukan dua tim dengan pemain-pemain yang mampu mencetak poin bagi timnya masing-masing.

Oleh karena itu, klub-klub lain akan terus memantau aksi Jung Kwan-Jang Red Sparks, terutama terkait keberadaan lini serang baru Vanja Bukilic, Pyo Seung-Joo, dan Megawati Hangestri sebagai "Tiga Srikandi" yang wajib diwaspadai.

BACA JUGA:IBK Altos vs Red Sparks: Saatnya Megatron, Bukilic dan Pyo Seung-Joo Beraksi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: