Mau Berkarir di Industri Game dan Programming? Yuk, Ikut IGDX 2024

Mau Berkarir di Industri Game dan Programming? Yuk, Ikut IGDX 2024

IGDX 2024 acara jejaring industri gaming Indonesia terbesar saat ini-Instagram IGDX-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2024 akan diselenggarakan pada 10 - 12 Oktober 2024 di The Stones Entertainment Center, Bali.

Pekan pertemuan publisher dan pengembang game tersebut diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dengan menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI). 

IGDX sendiri merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Kominfo sejak 2019. Menggandeng kurang lebih 100 studio game lokal, IGDX bertujuan untuk membuat jejaring bagi pelaku maupun penikmat industri ini. 

Kominfo sendiri berkolaborasi dengan 300 stakeholder internasional untuk pengembangan industri game Indonesia.

Bahkan untuk total potensi kesepakatan bisnis yang bisa diambil mencapai 25 juta dolar Amerika.

Selain itu, sudah lebih 3000 peserta kegiatan yang membantu membangun ekosistem ini. Jumlah tersebut adalah gabungan dari peserta webinar, bootcamp, dan seminar.

Akan ada banyak kegiatan yang nantinya bisa diikuti peserta. Misal konferensi dari berbagai pengembang game di Indonesia terkait projek yang akan mereka garap kedepan.

Sehingga bagi penyuka game dan yang berkecimpung dengan dunia game, konferensi itu bisa digunakan sebagai sesi bertukar informasi.

BACA JUGA:Wajah Kebangkitan Industri Game, Tiongkok Gelar ChinaJoy di Shanghai

BACA JUGA:Industri Game Tiongkok Terus Meraksasa, ChinaJoy 2023 Makin Padat Pengunjung


Keseruan saat IGDX 2023 dengan berbagai pihak yang berkecimpung di industri game-Website IGDX-

Ada juga sesi bisnis untuk para investor atau studio game yang berniat memulai bisnis di industri ini. Sehingga nantinya, kedua belah pihak bisa melakukan perundingan, agar mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan.

Lalu ada IGDX bootcamp bagi siapapun yang ingin memulai membuat game-nya sendiri. Bootcamp itu akan dilaksanakan selama lima bulan dengan bimbingan dari berbagai mentor profesional.

Peserta bootcamp akan mendapatkan tiga rangkaian agenda utama. Yaitu 2D art, 3D art, dan programming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: