Potret Kemeriahan Festival Bulan Bahasa dan Seni Unesa 2024

Potret Kemeriahan Festival Bulan Bahasa dan Seni Unesa 2024

Parade oleh mahasiswa pendidikan bahasa mandarin dalam acara Festival Bulan Bahasa dan Seni di gedung pertunjukan sawunggaling UNESA_Selasa, 8 Oktober 2024--Dinar Mahkota Parameswari - Harian Disway


Parade oleh mahasiswa pendidikan bahasa dan sastra jawa dalam acara Festival Bulan Bahasa dan Seni di gedung pertunjukan sawunggaling UNESA_Selasa, 8 Oktober 2024. -Dinar Mahkota Parameswari - Harian Disway.

Sementara itu, juga ada pertunjukan campur sari dari prodi Bahasa dan Sastra Jawa, Keroncong, tari mandarin, permainan gitar solo dari mahasiswa UPSI, penampilan band FBS, dan masih banyak lagi.

Para penonton terlihat antusias dan menikmati setiap pertunjukan dari para pemain. Apalagi saat band FBS memainkan musik dan bernyanyi, suasananya terasa seperti menonton konser yang meriah dan memukau. Suara mereka pun sangat memanjakan telinga pendengar.

Terkait acara tersebut, Diah Wulandari dari Prodi Bahasa dan Sastra Jawa Unesa menyampaikan kesannya mengenai Festival Bulan Bahasa dan Seni kali ini.

BACA JUGA:Eri Cahyadi Tantang 1.506 Wisudawan Unesa Jadi Agen Perubahan

BACA JUGA:Antusiasme Tinggi, Ini Suka Duka Penyelenggaraan Unesa Tennis Open

“Seru pas parade juga asik gitu, cuma pesannya mungkin untuk kedepannya lebih tertata lagi soalnya tadi di depan ada yang bergerombol. Tahun depan, kalau diadakan acara seperti ini, lebih terkoordinir lagi,” ujarnya.

Lainnya, ada Nicco dari prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Unesa yang mengungkapkan perasaannya mengenai acara ini. Menurutnya, acara ini sangat berkesan dan lebih bagus daripada tahun sebelumnya.

“Mungkin penampilannya bisa lebih banyak lagi dari jurusan lain. Terus tadi senang karena dapat juara satu best costume, jadi bangga sekali,” ucapnya.

Kegiatan pun ditutup dengan pengumuman pemenang untuk kategori kostum terbaik dan yel-yel terbaik, dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh mahasiswa FBS beserta panitia pelaksana.

*) Mahasiswa Magang Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: