Hari Surat Menyurat Sedunia, Refleksi Pentingnya Menjaga Konektivitas dan Solidaritas

Hari Surat Menyurat Sedunia, Refleksi Pentingnya Menjaga Konektivitas dan Solidaritas

Hari surat menyurat sedunia diperingati pada tanggal 9 oktober setiap tahunnya.--Freepik

Meskipun surat-menyurat tetap penting, industri pos juga menghadapi tantangan besar di era digital. Dengan berkembangnya teknologi komunikasi, banyak orang lebih memilih untuk menggunakan email, pesan teks, atau aplikasi media sosial.

Hal itu menyebabkan penurunan volume surat yang dikirimkan secara fisik. Untuk tetap relevan, banyak layanan pos mulai mengadopsi teknologi baru. Seperti pengiriman paket menggunakan drone atau pengiriman barang dengan menggunakan aplikasi.

Hari Surat Menyurat Sedunia adalah momen yang penting untuk menghargai dan merayakan sejarah serta peran sistem pos dalam kehidupan manusia. Meskipun kita hidup di era digital, penting untuk tidak melupakan nilai dan keindahan dari komunikasi tertulis.

BACA JUGA:Keunikan dan Sejarah Mi Hong Kong, Simbol Kekayaan Budaya dan Cita Rasa

Dengan memahami sejarah dan perkembangan surat-menyurat, kita dapat menghargai kontribusinya yang signifikan dalam menghubungkan dunia.

Peringatan itu mengingatkan kita akan pentingnya menjaga konektivitas dan solidaritas antarbangsa, serta menghargai tradisi yang telah mengubah cara kita berkomunikasi selama berabad-abad.

*) Peserta magang Harian Disway, mahasiswa prodi Sastra Inggris, Universitas Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber