Perjalanan Michele Di Gregorio, Kiper Juventus yang Masuk Skuad Timnas Italia

Perjalanan Michele Di Gregorio, Kiper Juventus yang Masuk Skuad Timnas Italia

Potret kiper Juventus Michele Di Gregoria--Forza Juventus/x

HARIAN DISWAY Kiper Juventus, Michele Di Gregorio, bahagia setelah dipanggil pelatih timnas Italia Luciano Spalletti untuk ajang UEFA Nations League 2024.

Kesempatan itu merupakan pengalaman pertamanya membela Gli Azzuri. Niccolo Pisilli, Matteo Gabbia, Caleb Okoli, Lorenzo Lucca dan Daniel Maldini juga merupakan pemain debutan timnas Italia lainnya.

Performanya bersama Juventus membuat Luciano Spalletti tertarik padanya. Michele Di Gregorio pindah dari Monza ke Juventus pada musim panas 2024 atas permintaan khusus pelatih anyar I Bianconeri Thiago Motta.

Ia masuk daftar skuad Goalkeeper timnas Italia bersama dengan Gianluigi Donnarumma dari Paris Saint-Germain dan Guglielmo Vicario dari Tottenham Hotspur untuk melawan Belgia dan Israel di UEFA Nations League 2024.

BACA JUGA:Juventus Pikirkan Masa Depan Pogba, Tunggu setelah Kings Cup 2024

BACA JUGA:Juventus dan Barcelona Ajukan Tawaran untuk Garnacho, MU Mau Lepas?

"Saya selalu mengatakan bahwa jumlah kiper hebat Italia itu luar biasa, jadi saya sungguh bahagia dengan panggilan pertama ini," ujarnya kepada Rai Sport.

"Saya tidak sabar untuk membantu dan berkontribusi kepada tim di bawah arahan pelatih," tambahnya.

"Saya memulai karir di umur 19 tahun di Serie C, kemudian 3 tahun di Serie B dan promosi bersama dengan Monza ke Serie A, dan pindah ke Juventus," pungkasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa seseorang lebih percaya dirinya daripada dirinya sendiri, dan pengalaman ini adalah perkembangan yang kontinyu dan akan terus membuktikan dirinya dalam setiap langkahnya.

BACA JUGA:Luciano Spalletti Beberkan Kunci 'Tak Terkalahkan' Timnas Italia!

BACA JUGA:Suarakan Protes, Suporter Timnas Italia Balik Badan saat Lagu Kebangsaan Israel Dikumandangkan

Juventus mengawali Serie A dengan 6 kali catatan clean sheets berturut-turut, dan meraih hasil imbang 1-1 ketika menjamu Caliagri, namun mereka masih berjuang untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

"Thiago Motta ingin sebuah skuad yang mengikuti idenya. Ia menuntut para pemainnya untuk memiliki mentalitas yang baik dan hal ini mendorong kami untuk tidak kehilangan fokus," tambah Michele Di Gregorio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia