Napoli Matfia Jadi Juara Culinary Class Wars, Simak Perjalanannya dari Babak Pertama Sampai Final

Napoli Matfia Jadi Juara Culinary Class Wars, Simak Perjalanannya dari Babak Pertama Sampai Final

Napoli Matfia at Press Conference Culinary Class Wars--OSEN Naver

Hanya tersisa delapan kontestan yang berjuang pada babak semifinal. Pada babak itu, ada dua misi yang harus diselesaikan. Yakni Cook Your Life dan Endless Cooking Hell. Delapan chef tersebut beradu memperebutkan dua kursi di final.

Misi pertama, para kontestan ditantang untuk menyajikan hidangan yang menggambarkan kehidupan mereka. Nilai sempurna yang bisa diberikan adalah 100 poin. Dan totalnya akan didapat dari jumlah nilai kedua juri.

Napoli berhasil menempati urutan pertama dengan 182 poin. Hidangan yang disajikan adalah pasta gegukji ala nenek. Juri Baek Jong Won memberi skor 92 poin, dan Juri Ahn Sung Jae memberi skor 90 poin.

Dengan hasil tersebut, Napoli pun otomatis mendapat kursinya di babak final. Dan tak perlu melalui tantangan yang kedua, Endless Cooking Hell.

Babak Final


Napoli Matfia at final Culinary Class Wars--Capture Netflix

Pada babak itu, rupanya yang menjadi lawan Napoli adalah chef dari tim Sendok Putih, Edward Lee. Menurut para pemirsa, lawan Napoli cukup berat. Sebab ia adalah pemenang Iron Chef America.

Tantangan yang disuguhkan adalah, para kontestan diberi waktu 80 menit untuk memasak apa pun yang mereka inginkan. Nama misi ini adalah Name on the Line.

Napoli yang mengungkap nama aslinya adalah Kwon Sung Jun menyajikan pistachio-crusted lamb rack ala piedmontese dengan saus wine barollo, jamur, ravioli bit, dan jantung domba.

BACA JUGA:Bungeoppang, Jajanan Khas Korea yang Gurih dan Manis

BACA JUGA:Hotteok Korea Bercita Rasa Nusantara

Sedangkan sang lawan, Chef Edward, menyajikan tteokbokki semifreddo dengan karamel gochujang dengan chamoe makgeolli tradisional.

Dan setelah melalui penilaian, juri pun memberikan gelar pemenang kepada Napoli Matfia atau Kwon Sung Joon. Ia memperoleh hadiah uang sebesar 300 juta won.

Hampir sempat akan tersisih, hingga akhirnya menyabet kemenangan dalam kompetisi memasak terbesar di Korea Selatan. Itu dia perjalanan Chef Kwon Sung Jun yang berhasil mengalahkan para chef berbakat di tim Sendok Putih. Selamat! (*)

*) Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, peserta program MBKM Ilmu Komunikasi Untag Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber