Kabinet Prabowo Rasa Jokowi, Banyak Diisi Orang Lama, Ada Jatah untuk PDI Perjuangan

Kabinet Prabowo Rasa Jokowi, Banyak Diisi Orang Lama, Ada Jatah untuk PDI Perjuangan

Kunjungan bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju ke kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 12 Agustus 2024-Sekretariat Presiden -

Prabowo juga berterima kasih kepada Jokowi dan timnya yang ikut menjalankan masa transisi pemerintahan saat ini. Yang mana, tim tersebut juga diisi oleh para menteri Jokowi.

"Bahkan, dalam saya menyusun kabinet, saya kok melihat banyak juga menteri-menteri yang akan datang ya, banyak juga yang berada di kabinet yang sekarang," kata Prabowo di Senayan Jakarta Convention Center, kemarin.

Menurutnya, setiap penerima mandat dari rakyat pasti akan memikul tugas yang tidak ringan.


Keakraban Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama presiden Prabowo Subianto serta wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka saat mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 TNI di Monas beberapa waktu lalu-Sekretariat Presiden -

Ia lantas mengibaratkan pemilihan menteri ini seperti membentuk tim nasional sepakbola. Harus mencari pemain-pemain yang terbaik.

Untuk itu, dalam memilih menteri, Prabowo tak melihat seseorang itu dari hal-hal yang tak ada kaitannya. Misalnya, keturunan, agama, suku, atau ras. 

Melainkan, imbuh Prabowo, mempertimbangkan kompetensi. Mampu berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyat.

“Nah, itu yang kita cari, dan Pak Jokowi demikian mencari yang terbaik. Saya pun juga dan kalau kebetulan orangnya masih bagus pasti kita akan minta akan ikut lagi," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: