Hasil Australia vs China 3-1: Socceroos Ungguli Indonesia Sementara

Hasil Australia vs China 3-1: Socceroos Ungguli Indonesia Sementara

Australia berhasil mengalahkan Tiongkok 3-1 di matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 10 Oktober 2024-Instagram @socceroos-

Gol itu juga menjadi gol ketiganya untuk Timnas Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Setelah unggul, Australia berusaha memperlebar jarak.

BACA JUGA:Indonesia vs Australia 0-0: Lagi-Lagi Maarten Paes Jadi Pahlawan!


Australia berhasil menyalip Indonesia di klasemen sementara grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Tiongkok 3-1, 10 Oktober 2024-Instagram @socceroos-

Beberapa peluang dari Thomas Deng dan Riley McGree hampir menambah gol, sayangnya percobaan mereka masih belum tepat sasaran.

Tony Popovic juga melakukan sejumlah pergantian pemain untuk menyegarkan tim. Tetapi, Tiongkok masih kesulitan untuk keluar dari tekanan yang diberikan Australia.

Akhirnya, di masa injury time, Socceroos memastikan kemenangan lewat gol pemain pengganti Nishan Velupillay.

BACA JUGA:Statistik Maarten Paes Saat Indonesia Tahan Australia 0-0, Buat Socceroos Gigit Jari!

Pemain Melbourne Victory itu berhasil mencetak gol ketiga Australia setelah menyelesaikan peluang di dalam kotak penalti. Gol itu menegaskan kemenangan Socceroos 3-1. 

Kemenangan itu memberikan harapan baru bagi Australia yang sempat terancam kehilangan peluang lolos otomatis ke Piala Dunia 2026 jika kalah dari Tiongkok.

Dengan hasil itu Socceroos naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup C dengan empat poin, melewati Indonesia yang baru akan bertanding malam nanti pukul 23.00 WIB. (*)

BACA JUGA:Indonesia vs Australia, Ternyata Garuda Pernah Menang 8-0 Lawan QCSA!

Susunan Pemain Australia vs China 

Australia (3-4-2-1):

18-Gauci (GK); 2-Deng, 19-Souttar, 4-Rowles; 3-Miller, 13-O'Neil, 22-Irvine, 16-Behich; 23-Goodwin, 11-Irankunda; 15-Duke

Pelatih: Tony Popovic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: