Indonesia vs Australia 0-0: Lagi-Lagi Maarten Paes Jadi Pahlawan!

Indonesia vs Australia 0-0: Lagi-Lagi Maarten Paes Jadi Pahlawan!

INDONESIA vs Australia 0-0, Maarten Paes jadi pahlawan lagi. Foto: Pemain Indonesia mengepung Cameron Burgess dalam laga di GBK, 10 September 2024.-Bay Ismoyo-AFP

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia 0-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga Zona Asia.

Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa malam, 10 September 2024 itu, Maarten Paes kembali tampil sebagai pahlawan. Penjaga gawang FC Dallas yang baru dinaturalisasi itu melakukan begitu banyak penyelamatan.

Alhasil, Maarten Paes terpilih sebagai Player Of The Match dalam pertandingan tersebut. Dua kali beruntun! Sebab, ketika Indonesia menahan imbang Arab Saudi di kandangnya, pada matchday pertama, ia juga menjadi pemain terbaik.

Sebuah pencapaian luar biasa bagi seorang kiper debutan Timnas Indonesia, yang juga baru memainkan dua laga.

BACA JUGA:Statistik Maarten Paes Saat Indonesia Tahan Australia 0-0, Buat Socceroos Gigit Jari!

BACA JUGA:Maarten Paes Gagalkan Penalti Arab, Aksi Heroik di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Maarten Paes Full Senyum


STATISTIK Maarten Paes dalam laga Indonesia vs Australia, bikin Socceroos gigit jari.-Vision+-

"Saya merasa sangat senang. Kita bermain secara kolektif sampai akhir meladeni tantangan Australia," ucap Maarten Paes, ketika mendapatkan trofi Player of the Match usai laga.

Ia terus tersenyum selama wawancara. Menunjukkan betapa puasnya kiper 26 tahun itu dengan penampilannya sendiri. Dan juga kepada barisan belakang Garuda yang lumayan solid.

"Saya berharap ada gol (untuk Indonesia) tapi 0-0 cukup bagus. Mari kita lanjutkan," ajak Paes. "Aku akan kembali ke AS setelah laga ini. Kami berkumpul lagi waktu melawan Bahrain bulan depan. Pasti sudah ada peningkatan," janjinya.

Tak hanya Paes, lini pertahanan Timnas Indonesia pun patut untuk dipuji. Dengan komposisi triple center back, performa Jay Idzes, Rizky Ridho, dan Justin Hubner sukses menyulitkan para penyerang Australia.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia Pasca Lawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia, Lawan Bahrain dan Tiongkok!

BACA JUGA:Indonesia vs Australia, Ternyata Garuda Pernah Menang 8-0 Lawan QCSA!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: