Italia vs Belgia 2-2, Pasukan Spalletti Dipaksa Main Imbang setelah Pellegrini Diusir Wasit

Italia vs Belgia 2-2, Pasukan Spalletti Dipaksa Main Imbang setelah Pellegrini Diusir Wasit

Jeremy Doku (Belgia), melewati Riccardo Calafiori (Italia) pada UEFA Nations League 2024 di Stadio Olimpico--Nazionale Italiana/x

HARIAN DISWAY - Pertandingan UEFA Nations League 2024 antara Italia vs Belgia berakhir dengan skor 2-2.

Bermain di Stadio Olimpico, Italia yang bertindak sebagai tuan rumah gagal meraih kemenangan setelah Leandro Trossard mencetak gol penyeimbang pada menit ke-61.

Gli Azzuri tampil perkasa pada babak pertama. Pasukan Luciano Spalletti berhasil unggul cepat melalui gol Andrea Cambiaso pada menit pertama dan Mateo Retegui pada menit ke-24.

Namun, semenjak gelandang serang, Lorenzo Pellegrini, mendapat kartu merah setelah tekel horornya kepada Arthur Theate pada menit ke-40, permainan Italia menjadi kacau.

Belgia memanfaatkan kesempatan tersebut dengan melakukan serangan terhadap Italia. Alhasil, Maxim De Cuyper berhasil mencetak gol pertama Belgia pada menit ke-42.

Pada babak kedua, Belgia tampil beringas dengan serangan bertubi-tubi terhadap Italia. Akhirnya, Leandro Trossard berhasil menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-61. Skor 2-2 bertahan sampai akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Italia tetap menjadi pemuncak grup dengan total raihan 7 angka. Sedangkan, Belgia berada di posisi ketiga dengan raihan 4 angka. 

BACA JUGA:Perjalanan Michele Di Gregorio, Kiper Juventus yang Masuk Skuad Timnas Italia

BACA JUGA:UEFA Nations League Italia vs Belgia, Luciano Spalletti: Krusial untuk Gli Azzuri

Melansir football-italia, Luciano Spalletti mengaku bahwa timnya telah berusaha dengan baik. Dirinya tidak sepenuhnya menyalahkan atas insiden kartu merah Lorenzo Pellegrini, yang mengubah segalanya.

“Ada kejadian yang dapat menghancurkan semua yang telah anda persiapkan dan lakukan,” ujarnya.

"Kami harus lebih baik dalam bereaksi terhadap situasi-situasi seperti ini dan mengendalikan insiden-insiden tersebut, tetapi dalam pertandingan malam ini, hal itu tidak mungkin dilakukan,” tambahnya.

“Saya melihat para pemain kecewa di ruang ganti karena tidak memenangkan pertandingan, mereka mengontrol permainan dan di jalan kemenangan, namun ada sedikit kesialan,” pungkasnya.

BACA JUGA:Bek AC Milan Matteo Gabbia Dipanggil TImnas Italia, Luciano Spalletti Memuji Begini...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football-italia