Italia vs Belgia 2-2, Pasukan Spalletti Dipaksa Main Imbang setelah Pellegrini Diusir Wasit

Italia vs Belgia 2-2, Pasukan Spalletti Dipaksa Main Imbang setelah Pellegrini Diusir Wasit

Jeremy Doku (Belgia), melewati Riccardo Calafiori (Italia) pada UEFA Nations League 2024 di Stadio Olimpico--Nazionale Italiana/x

BACA JUGA:Live Streaming Italia vs Belgia dan Prediksinya, Misi Gli Azzurri Lanjutkan Tren Positif

BABAK PERTAMA

Italia menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Penguasaan bola dan serangan berbahaya terus dilancarkan oleh pasukan Luciano Spalletti membuat Belgia tidak dapat berbuat banyak.

Gli Azzuri mencetak gol cepat menit 1’ melalui Andrea Cambiaso. Bola sapuan Maxim De Cuyper yang malah tersangkut di kaki kiper Koen Casteels, berhasil dimasukkan ke mistar gawang oleh Andrea Cambiaso.

Kendati demikian, serangan demi serangan tidak berhenti. Mateo Retegui berhasil menggandakan keunggulan pada menit 24’ melalui skema serangan balik cepat.

Ia memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Koen Casteels dari tendangan Andrea Cambiaso dan melesakkannya kembali sehingga kiper Belgia tersebut terpaksa memungut bola dari gawangnya.

Namun, pada menit ke-40, Lorenzo Pellegrini harus diganjar kartu merah setelah menekel Arthur Theate. Hal tersebut menjadi penanda titik balik Belgia.

Tendangan bebas didapatkan oleh Belgia dan dilaksanakan dengan baik oleh para pemain Belgia.

Youri Tielemans mengumpan bola kepada Leandro Trossard dan Maxim De Cuyper melesakkan tendangan ke kanan Gianluigi Donnarumma hasil umpan Leandro Trossard dan berbuah gol.

Skor 2-1 bertahan sampai babak pertama selesai.

BACA JUGA:Ribut Dengan Pelatih, Thibaut Courtois Tak Mau Bela Timnas Belgia!

BACA JUGA:Dikalahkan Prancis, De Bruyne Masih Ragu Soal Masa Depan di Timnas Belgia

BABAK KEDUA 

Kali ini, giliran Belgia melancarkan serangan habis-habisan setelah Lorenzo Pellegrini harus keluar lapangan lebih awal. Belgia tampil perkasa dengan menguasai pertandingan.

Alhasil, Die Roten Reufel berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui Leandro Trossard. Pemain Arsenal tersebut membelokkan arah umpan sundulan Wout Faes ketika Gianluigi Donnarumma ingin menangkap bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football-italia