5 Tip and Trik Menggunakan Primer untuk Tampilan Makeup Sempurna

5 Tip and Trik Menggunakan Primer untuk Tampilan Makeup Sempurna

Primer berfungsi sebagai lapisan dasar yang membantu menyamarkan pori-pori, mengontrol minyak berlebih, dan membuat foundation serta makeup lainnya menempel dengan lebih baik. Berikut tip dan triknya. --parapuan

BACA JUGA: Flaswless! Tips Makeup Anti Crack dari Philip Kwok, Simak Langkah-Langkahnya

Agar primer benar-benar meresap ke dalam kulit. Ini akan membantu makeup lebih menempel dengan baik dan tahan lama sepanjang hari.

4. Gunakan Primer yang khusus untuk area mata

Mata adalah area wajah yang membutuhkan perhatian khusus, terutama jika kalian suka menggunakan eyeshadow atau eyeliner. Agar riasan mata tidak cepat luntur dan tahan lama, gunakan primer khusus mata (eye primer).

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Eye primer juga membantu membuat warna eyeshadow lebih pigmented dan menempel lebih baik, serta mencegah creasing atau retakan pada kelopak mata yang sering terjadi pada kulit berminyak.
Berikut tip dan trik menggunakan primer agar mendapatkan hasil makeup maksimal. --freepik.com

BACA JUGA: Mudik Antiribet! Ini Tip Packing Skincare dan Makeup Selama Mudik Lebaran

5. Lapisi Primer dengan setting spray

Untuk hasil yang lebih maksimal, setelah selesai mengaplikasikan makeup, jangan lupa untuk menyemprotkan setting spray di seluruh wajah. Setting spray akan membantu mengunci makeup dan memberikan tampilan yang lebih halus.

Kombinasi antara primer dan setting spray dapat meningkatkan ketahanan makeup hingga berjam-jam. Primer adalah langkah awal yang sangat penting dalam rutinitas makeup yang sering kali terlupakan.

Dengan memilih primer yang tepat dan menggunakannya dengan benar, kalian bisa mendapatkan hasil makeup yang lebih halus, tahan lama, dan sesuai dengan jenis kulit. Ingat, hasil makeup yang sempurna dimulai dari kulit yang terawat.

BACA JUGA: Ingin Makeup Tahan Lama Selama Lebaran? Pilih Cushion Lokal Minim Oksidasi Berikut Ini

Juga persiapan yang matang, salah satunya dengan penggunaan primer yang tepat. Dengan mengikuti tips dan trik di atas, kalian bisa memaksimalkan potensi primer dan menghasilkan tampilan makeup yang lebih profesional dan memukau sepanjang hari.

*) Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, peserta program MBKM Ilmu Komunikasi Untag Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber