Statistik Kevin Diks, Pemain Naturalisasi Indonesia Ketika Bermain di FC Copenhagen

Statistik Kevin Diks, Pemain Naturalisasi Indonesia Ketika Bermain di FC Copenhagen

Potret Kevin Diks Menjalani Latihan-Kevin Diks-X/Kevin Diks

HARIAN DISWAY - Ketua PSSI Erick Thohir sudah mengirim sinyal Kevin Diks segera bergabung sebagai pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Bek asal Belanda itu punya statistik yang terbilang oke di sejumlah klub Eropa, termasuk ketika ia bermain di FC Copenhagen saat ini.

Kevin Diks dikenal sebagai bek serba bisa. Ia terus menunjukkan performa impresifnya bersama FC Copenhagen sejak bergabung dengan klub ini.

Kevin Diks yang bisa beroperasi sebagai bek maupun gelandang bertahan telah menjadi salah satu pilar penting bagi lini pertahanan FC Copenhagen.

Selama musim 2023/2024, Kevin Diks telah tampil dalam 30 pertandingan di semua kompetisi. Ia mencatatkan sejumlah kontribusi signifikan bagi tim.

Dari jumlah tersebut, Diks berhasil mencetak 4 gol dan memberikan 6 assist. Sebuah pencapaian luar biasa bagi seorang pemain bertahan.

BACA JUGA:Profil Kevin Diks, Bek Naturalisasi. Jago Penalti, Keturunan Marga Bakarbessy


Potret Copenhagen Melawan Manchester City-Copenhagen-X/Copenhagen Sundays

BACA JUGA:Kevin Diks Resmi Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Kemungkinan Debut November!

Tidak hanya berkontribusi di sektor serangan, Diks juga menjadi andalan dalam menjaga stabilitas pertahanan Copenhagen. Rata-rata 2,5 tekel per pertandingan dan 1,8 intersep per laga.

Dengan tinggi 183 cm, kemampuan Diks dalam duel udara sangat mengesankan, menjadikannya salah satu bek paling dominan di liga Denmark.

Selain itu, akurasi operannya yang mencapai 85 persen membuatnya efektif dalam memulai serangan dari belakang.

Performa apik ini membawa Kevin Diks menjadi salah satu pemain kunci yang membantu FC Copenhagen bersaing di papan atas Superliga Denmark dan kompetisi Eropa.

Tidak heran jika banyak klub besar Eropa yang mulai memantau perkembangan pemain berusia 27 tahun ini.

Dengan usia yang masih relatif muda dan kemampuan bermain di berbagai posisi, masa depan Kevin Diks di dunia sepak bola tampaknya sangat cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: