Finlandia vs Inggris 1-3: The Three Lions Kembali ke Jalur Kemenangan

Finlandia vs Inggris 1-3: The Three Lions Kembali ke Jalur Kemenangan

Finlandia vs Inggris 1-3: The Three Lions kembali ke jalur kemenangan.-Eddie Keogh-The FA-Guardian

"Ketika Anda memiliki penguasaan bola sebanyak kami, Anda akan selalu mendapatkan peluang sejak menit ke-70. Dan untungnya, bahwa pemain pengganti memberikan dampak," papar Carsley.


Finlandia vs Inggris 1-3: The Three Lions kembali ke jalur kemenangan. Foto: Trent-Alexander Arnold merayakan gol kedua Inggris, 14 Oktober 2024.-Michael Regan-Getty Images via AFP

Secara khusus, ia memuji Trent Alexander-Arnold dan Jack Grealish yang mencetak gol.

"Kualitas Trent membuktikan dirinya sendiri. Kita mungkin bingung apakah dia bek kiri atau bek kanan, tapi yang lebih penting adalah dia mendapatkan posisi yang efektif," katanya tentang Alexander-Arnold, defender yang diincar Real Madrid itu.

BACA JUGA:Dicoret Southgate dari Timnas Inggris, Jack Grealish Bersinar di Tangan Lee Carsley

BACA JUGA:Polemik Pelatih Timnas Inggris: Pep Guardiola dan Jurgen Klopp Belum Tentu Bisa

Jalannya Pertandingan Finlandia vs Inggris

The Three Lions tampil dengan permainan yang tenang dan terkontrol. Tanpa terburu-buru, mereka membuka keunggulan via gol Jack Grealish. Penyerang Manchester City itu berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan manis Angel Gomes.

Di bawah arahan pelatih Lee Carsley, Inggris tampak memilih untuk bermain dengan tempo sedang.

Mereka lebih berhati-hati dan fokus menguasai bola. Sebaliknya, Finlandia yang jarang mendapatkan kesempatan untuk menguasai bola mencoba tampil lebih cepat dan agresif. Mereka berharap bisa mencuri gol melalui serangan balik.


Finlandia vs Inggris 1-3: The Three Lions kembali ke jalur kemenangan. Foto: Trent-Alexander Arnold mencetak gol kedua Inggris, 14 Oktober 2024. -Jonathan Nackstrand-AFP

Finlandia hampir saja mencetak gol pada menit ke-32 melalui serangan balik cepat yang dipimpin oleh Topi Keskinen. Sayangnya, tendangan pemain sayap Finlandia itu hanya mengarah ke pelukan kiper Inggris, Dean Henderson.

BACA JUGA:Inggris vs Finlanda 2-0, Harry Kane Cetak Dua Gol di Caps Ke-100 Bersama Three Lions

BACA JUGA:Harry Kane Ucapkan Kekaguman pada Cristiano Ronaldo Sebelum Laga ke-100 Inggris

Lima menit kemudian, Finlandia kembali mendapat peluang. Kali ini melalui kerja sama apik di area kotak penalti Inggris. Umpan  Nikolai Ahlo diteruskan oleh Fredrik Jensen, sayangnya, penyelesaian akhir Jensen masih belum tepat sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the guardian