Fakta dan Perjalanan Karier Seunghan RIIZE, Mulai Debut Hingga Dipaksa Keluar

Fakta dan Perjalanan Karier Seunghan RIIZE, Mulai Debut Hingga Dipaksa Keluar

Fakta dan perjalanan karir Seunghan RIIZE mulai debut hingga memutuskan keluar dari grup--X @picseunghan

Setelah menjalani masa training selama 2,5 tahun, akhirnya SM Entertainment mengumumkan ke publik bahwa Seunghan resmi debut menjadi anggota RIIZE pada 1 Agustus 2023.

Pada 4 September 2023, Seunghan pun debut bersama enam member RIIZE lainnya. Yakni Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Sohee, dan Anton. Mereka hadir membawa single album perdana mereka, Get a Guitar.

Single pertama ini pun mendapat banyak sambutan antusias dari penggemar. Ia juga viral di sosial media karena gerakannya yang energik. Tak hanya itu, single album itu juga berhasil menduduki peringkat kedua untuk penjualan album terbanyak untuk debut grup pemula.

Kontroversi dan Hiatus


#AlwaysWithSeunghan Trending, Buntut Dari Video Merokok Yang Tersebar-riize_official-Instagram

Hanya dua bulan setelah debut yang sukses bersana RIIZE, Seunghan menghebohkan para penggemar. Foto-foto dan video pribadinya yang diambil di masa pradebut, bocor.

Dalam salah satu foto, terlihat Seunghan sedang berciuman dengan seorang gadis di kamar hotel. Gadis itu lantas diakui sebagai mantan kekasihnya.

BACA JUGA:Welcome Back! Seunghan RIIZE Kembali Setelah 10 Bulan Hiatus

BACA JUGA:Video Merokok Viral, Seunghan RIIZE Malah Dibela Habis-habisan oleh Fans

Diduga foto tersebut sudah beredar sejak akhir Agustus, sebelum ia debut. Setelah beredarnya foto itu, Seunghan mengeluarkan permintaan maaf. SM Entertainment mengklaim akan menuntut netizen yang menyebarkan foto-foto masa lalunya secara ilegal.

Pada Oktober, sebulan setelah RIIZE debut, beredar kembali fotoyang sepertinya diambil dari live Instagram. Diduga Seunghan melakukan live bersama pacarnya.

Namun, salah seorang yang mengaku teman sekelas Seunghan saat SMA mengatakan bahwa itu tidak benar. Gadis itu bukan pacar, melainkan hanya seorang teman. Dan live-nya sudah dilakukan lama sebelum debut.

Kemudian, pada 17 November 2023, lagi-lagi Seunghan membuat kontroversi karena dirinya terekam sedang merokok di jalan. Video itu tersebar di X, dan memancing kecaman dari netizen Korea.

BACA JUGA:Ulang Tahun ke-23 Sungchan RIIZE, Ini 5 Fakta Menarik Tentangnya!

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Combo RIIZE, Kisah Cinta Spesial Full Senyum

Akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pernyataan bahwa Seunghan akan hiatus pada 22 November 2023. Diikuti oleh permintaan maafnya, Seunghan merasa menyesal dan bertanggung jawab sehingga memutuskan untuk mengambil masa hiatus.

Kembalinya Seunghan ke RIIZE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber