Fakta dan Perjalanan Karir Seunghan RIIZE, Mulai Debut hingga Keluar

Fakta dan Perjalanan Karir Seunghan RIIZE, Mulai Debut hingga Keluar

Fakta dan perjalanan karir Seunghan RIIZE mulai debut hingga memutuskan keluar dari grup--X @picseunghan

Setelah menjalani masa training selama 2,5 tahun, akhirnya SM Entertainment mengumumkan ke publik bahwa Seunghan resmi debut menjadi anggota RIIZE pada 1 Agustus 2023. 

Pada 4 September 2023, Seunghan pun debut bersama 6 member RIIZE lainnya, yakni Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Sohee, dan Anton. Mereka hadir membawa album single pertama mereka, Get a Guitar.

Single pertama ini pun mendapat banyak antusias dari penggemar dan juga viral di sosial media karena gerakannya yang energik. Tak hanya itu, album single ini juga berhasil menduduki peringkat kedua untuk penjualan album terbanyak untuk debut grup pemula.

Kontroversi dan Hiatus


#AlwaysWithSeunghan Trending, Buntut Dari Video Merokok Yang Tersebar-riize_official-Instagram

Hanya beberapa bulan setelah sukses menjalani debut dan mencapai popularitas, Seunghan menghebohkan para penggemar dengan munculnya beberapa skandal. Hal ini muncul pertama kali karena beredar sebuah foto dimana sang Idol 21 tahun itu, terlihat mencium kekasihnya. 

Diduga foto tersebut beredar pada akhir Agustus sebelum dia menjalani debut. Setelah beredarnya foto itu, Seunghan mengeluarkan permintaan maaf diikuti dengan SM Entertainment yang akan menuntut netizen yang menyebarkan masa lalu nya secara ilegal.

Pada Oktober, beredar kembali foto live Instagram yang diduga Seunghan melakukan live bersama pacarnya. Namun, salah seorang yang mengaku teman sekelas Seunghan saat SMA mengatakan bahwa itu tidak benar. Bukan pacar melainkan hanya seorang teman dan sudah dilakukan lama sebelum debut.

BACA JUGA:Video Merokok Viral, Seunghan RIIZE Malah Dibela Habis-habisan oleh Fans

BACA JUGA:Wonbin RIIZE Speak Up tentang Seunghan: Maaf Tak Bisa Bahagiakan Semua Orang

Kemudian, pada 17 November 2023, lagi-lagi Seunghan membuat kontroversi karena dirinya terekam sedang merokok di jalan. Video itu disebar di X, dan memancing kecaman dari netizen Korea.

Akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pernyataan bahwa Seunghan akan hiatus pada 22 November 2023. Diikuti oleh permintaan maafnya, Seunghan merasa menyesal dan bertanggung jawab sehingga memutuskan untuk mengambil masa hiatus.

Kembalinya Seunghan ke RIIZE


Seunghan RIIZE akhirnya kembali melanjutkan aktivitasnya di grup--X @RIIZE_official

Hampir 10 bulan menanti, BRIIZE akhirnya diberi kabar bahwa sang Idol, Seunghan akan kembali beraktivitas bersama member yang lain. Hal ini dapat dilihat dari pernyataan dari Wizard Production (Divisi SM Entertainment yang menangani RIIZE). 

Namun, berbeda dengan fans Internasional yang mendukung penuh kembalinya idol ini, fans Korea justru memiliki reaksi yang berbeda. Banyak dari mereka yang justru menghujat dan terus menyuarakan ketidaksetujuan mereka. 

BACA JUGA:Penjelasan Seunghan Soal Keputusan Keluar dari RIIZE, Ada Pengaruh Petinggi SM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber