Panas! Polandia vs Kroasia 3-3, Luka Modric dkk Gagal Pertahankan Keunggulan

Panas! Polandia vs Kroasia 3-3, Luka Modric dkk Gagal Pertahankan Keunggulan

Polandia vs Kroasia 3-3, Luka Modric dkk gagal pertahankan keunggulan. Foto: Pemain Polandia merayakan hasil imbang di depan pemain Kroasia yang menyesal.-Sergei Gapon-AFP

HARIAN DISWAY - Laga Polandia vs Kroasia dalam matchday keempat UEFA Nations League berlangsun seru dan menegangkan. Kedua tim sama-sama bermain ngotot cenderung keras.

Alhasil, dalam laga yang digelar di Stadion Narodowy, Warsawa, pada Rabu dini hari, 16 Oktober 2024 itu, kedua tim bermain imbang 3-3.

Lima gol tercipta hanya dalam babak pertama. Ketika Polandia dan Kroasia saling menunjukkan kualitas permainan terbaik mereka.

Kroasia sempat unggul 3-1. Namun Polandia berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan hingga laga berakhir dengan hasil imbang 3-3. Pertandingan itu menjadi salah satu yang paling dramatis dalam international break Eropa kali ini.

BACA JUGA:Kroasia vs Skotlandia 2-1: Luka Modric Cs Menang Comeback

BACA JUGA:Manis! Kroasia vs Polandia 1-0: Luka Modric Cetak Gol di Hari Ulang Tahun ke-39

"Kami memulai pertandingan dengan baik, tapi kebobolan gol yang sial," sesal Borna Sosa, gelandang Kroasia, seperti dikutip BBC.

"Seharusnya kami tidak mundur di akhir babak pertama. Hal ini sama seperti yang terjadi saat melawan Skotlandia. Kami memiliki kualitas untuk menekan lebih tinggi," lanjutnya.

Jalannya Pertandingan Skotlandia vs Kroasia


Polandia vs Kroasia 3-3, Luka Modric dkk gagal pertahankan keunggulan. Foto: Pemain Kroasia merayakan gol Borna Sosa, 16 Oktober 2024. -Sergei Gapon-AFP

Sejak peluit pertama dibunyikan, Polandia langsung memberikan tekanan kepada Kroasia. Hanya butuh lima menit bagi tuan rumah untuk membuka skor.

Kacper Urbanski mengirimkan umpan terukur kepada Piotr Zielinski, yang melepaskan tendangan melengkung dari sisi kiri kotak penalti. Bola meluncur ke sudut jauh tanpa mampu dijangkau oleh Dominik Livakovic. Membuat Polandia unggul cepat 1-0.

BACA JUGA:Gol ke-900 Ronaldo Bawa Portugal Menang Tipis atas Kroasia

BACA JUGA:Efek Domino Italia vs Kroasia: Inggris, Prancis dan Belanda 'Wajib Sungkem' ke Azzurri!

Namun, Kroasia tidak tinggal diam. Setelah sempat tertekan, mereka mulai keluar menyerang. Pada menit ke-19, Borna Sosa menyamakan kedudukan melalui tendangan keras dari bola rebound, membuat skor menjadi 1-1.

Setelah gol tersebut, Kroasia semakin percaya diri dan mendominasi permainan. Lima menit berselang, Luka Sucic membawa Kroasia unggul 2-1 dengan tembakan akurat dari dalam kotak penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa.com