Panas! Polandia vs Kroasia 3-3, Luka Modric dkk Gagal Pertahankan Keunggulan

Panas! Polandia vs Kroasia 3-3, Luka Modric dkk Gagal Pertahankan Keunggulan

Polandia vs Kroasia 3-3, Luka Modric dkk gagal pertahankan keunggulan. Foto: Pemain Polandia merayakan hasil imbang di depan pemain Kroasia yang menyesal.-Sergei Gapon-AFP

Gol ketiga Kroasia datang dengan cepat pada menit ke-26. Sucic kembali terlibat. Ia memberikan umpan kepada Martin Baturina yang menuntaskannya dengan baik, membuat kedudukan menjadi 3-1.

Namun, Polandia bangkit di akhir babak pertama. Tepat pada menit ke-45, Nicola Zalewski memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Ia menerima bola di sisi kiri kotak penalti Kroasia, dan melepaskan tembakan ke sudut jauh.

BACA JUGA:Tragis! Kroasia vs Italia 1-1: Luka Modric dkk Tumbang oleh Gol Injury Time

BACA JUGA:Dramatis! Kroasia vs Albania 2-2: Si Merah Hitam Persulit Luka Modric Cs ke-16 Besar

Gol itu memberikan momentum bagi Polandia saat turun minum. Membuat mereka kembali percaya diri.


Duel antara Sosa dan Kaminski pada laga Nations League 16 Oktober 2024 di PGE Naradowy--X/Croatian Football

Di babak kedua, Polandia kembali tampil agresif. Mereka terus menekan Kroasia dengan serangan bertubi-tubi. Pada menit ke-68, Robert Lewandowski, yang masuk sebagai pemain pengganti, memberikan umpan sempurna kepada Sebastian Szymanski.

Szymanski melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menghujam sudut kiri atas gawang Kroasia, menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Drama memuncak ketika Dominik Livakovic terpaksa meninggalkan lapangan di menit ke-76 setelah menerima kartu merah. Kiper Kroasia tersebut melakukan pelanggaran keras terhadap Lewandowski dalam perebutan bola. Kroasia harus bermain dengan 10 orang.

BACA JUGA:Kroasia Ditahan Imbang Albania 2-2: Drama Gol Telat Selamatkan Kuqezinjte!

BACA JUGA:Polandia vs Austria 1-3: Das Team Bikin Persaingan Grup D Makin Terbuka

Petar Sučić, yang juga tampil gemilang dalam laga tersebut, merasa kaget dengan keputusan wasit. "Saya melihat ke arah Ante (Budimir), lalu berbalik, dan tiba-tiba wasit memberikan kartu merah kepada Livakovic. Saya tidak mengerti apa yang terjadi," ujarnya.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Polandia semakin gencar menyerang. Mereka mencoba menekan Kroasia yang terpaksa bermain defensif. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan, namun pertahanan Kroasia tetap kokoh.

Kiper cadangan, Niko Labrovic, yang menggantikan Livakovic, menggagalkan beberapa upaya Polandia. Tambahan waktu 6 menit tidak cukup bagi Polandia untuk mencetak gol kemenangan, dan pertandingan berakhir imbang 3-3.


Polandia vs Kroasia 3-3, Luka Modric dkk gagal pertahankan keunggulan. Foto: Kroasia kebobolan gol ketiga Polandia yang dicetak Symanski, 16 Oktober 2024. -Sergei Gapon-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa.com