Veronica Tan Tak Terlihat Ikut di Pembekalan Perdana di Hambalang, Ada Apa?

Veronica Tan Tak Terlihat Ikut di Pembekalan Perdana di Hambalang, Ada Apa?

Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama, tidak hadir dalam pembekalan perdana kabinet yang digelar Rabu, 16 Oktober 2024. Padahal dia sempat dipanggil sebagai calon menteri oleh presiden terpilih Prabowo Subianto. -@veronicatan_official-Instagram

Harian Disway - Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama, tidak hadir dalam pembekalan perdana kabinet yang digelar Rabu, 16 Oktober 2024. Padahal dia sempat dipanggil sebagai calon menteri oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ketidakhadirannya memicu spekulasi. Beberapa pihak mempertanyakan apakah Veronica tetap masuk dalam kabinet atau ada alasan lain di balik ketidakhadirannya. Berharap dia  bisa melayani masyarakat dengan baik ketika ditugaskan menjadi menteri.

Puan Maharani, Ketua DPR RI, dalam komentarnya tentang absensi Veronica, bahwa pembekalan perdana kabinet merupakan momen penting untuk memastikan kesiapan seluruh calon menteri dalam menghadapi tantangan pemerintah ke depan.

BACA JUGA: Beberapa Nama Calon Menteri di Kabinet Prabowo, Ada Sri Mulyani Hingga Veronica Tan

“Kami berharap semua calon menteri yang dipilih presiden terpilih memiliki komitmen dan kesiapan penuh untuk mengemban tugas ini,” ujar Puan kepada awak media. Sementara itu, Veronica, belum memberikan pernyataan resmi terkait absensinya.

Namun, sebelumnya ia sempat bertemu dengan Iriana Jokowi dan mengunggah foto kebersamaan mereka, yang sempat menarik perhatian publik. Dalam keterangan, Veronica mendukung penuh stabilitas pemerintahan ke depan.

Dengan memfokuskan pada isu ibu dan anak seperti yang ia sampaikan kepada awak media. Veronica Tan mungkin tengah mempertimbangkan peran dalam kabinet yang diinginkan Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo Persiapkan Kabinet Baru, Veronica Diisukan Jadi Menteri PPPA 

Veronica merupakan sosok yang cukup populer dan dianggap memiliki rekam jejak sosial yang baik, Tapi ketidakhadirannya ini menimbulkan banyak pertanyaan publik. Dia diharapkan memberikan pernyataannya atas ketidakhadirannya itu.

Saat dipanggil sebagai salah satu calon menteri di kabinet Prabowo, Veronica tiba di Kertanegara pukul 19.30 WIB setelah mendapat panggilan dari ajudan Prabowo Mayor Teddy.

Meskipun tak menyebutkan jabatan spesifik, Veronica bersedia membantu dalam bidang kesejahteraan ibu dan anak. "Saya baru dipanggil oleh Pak Tedi (ajudan Prabowo, Mayor Teddy Indra Wijaya) untuk bertemu dengan Prabowo Subianto," katanya.

BACA JUGA: Veronica Tan Viral Setelah Hadir di Podcast Melaney Ricardo, Bahagia Setelah Cerai dari Ahok?

"Semoga saya bisa melayani masyarakat untuk ke depannya. Untuk semuanya, saya masih menunggu presiden yang mengumumkan," ungkap Veronica, Senin, 14 Oktober 2024.  "Ya, bersama-sama kita membantu," katanya.

"Membantu masyarakat, ibu-ibu, anak-anak. Saya bilang siap, Pak. Jadi, untuk pengumuman itu dari Pak Presiden," tambah Veronica. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: