Pamitan dengan Jajaran Setwapres, Wapres Ma’ruf Amin Pesan untuk Bantu Wapres Baru

Pamitan dengan Jajaran Setwapres, Wapres Ma’ruf Amin Pesan untuk Bantu Wapres Baru

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan dalam acara silaturahmi antara Wakil Presiden dan Ibu Wury Ma'ruf Amin serta Keluarga Besar Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) di Auditorium Istana Wapres, Jakarta pada Kamis, 17 Oktober 2024.--Dok. Wapres RI

HARIAN DISWAY - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin bersilaturahmi sekaligus menggelar perpisahan dengan pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Acara yang berlangsung di Auditorium Setwapres itu dihadiri oleh unsur pengamanan, dokter kepresidenan, serta wartawan Istana Wapres. Dalam sambutannya, Wapres menekankan pentingnya semangat pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Pengabdian itu tidak pernah berhenti dan itu harus kita lakukan, karena memang perintah agamanya begitu. Kalau sudah menyelesaikan satu, mulai lagi dengan yang lain. Jadi, tidak pernah berhenti,” ucap Wapres di Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

BACA JUGA: Menteri ESDM Bahlil Lahdalia Raih Gelar Doktor S3 Di UI, Ini Profil dan Jejak Karirnya

BACA JUGA: Kemenag Raih Penghargaan Prestisius dari Komnas Perempuan: Komitmen Nyata Hapus Kekerasan Gender

Wapres menyoroti berbagai capaian selama masa jabatannya, termasuk kemajuan dalam ekonomi syariah, penurunan angka stunting, dan pengentasan kemiskinan. Selain itu, ia juga memberikan apresiasi atas peningkatan kualitas hidup di Papua.

Juga keberhasilan reformasi birokrasi yang tercermin dari meningkatnya indikator kinerja. “Saya sangat berterima kasih dan ini kerja semua. Semuanya bekerja bersama-sama. Ada dua-duanya: kerja sama dan sama-sama kerja,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada seluruh jajaran untuk menjaga dan terus membangun silaturahmi agar hubungan tidak terputus. "Saya tiga hari lagi sudah akan berpisah dalam kerja bareng di Kantor Wapres, tetapi silaturahmi jangan putus," katanya.

BACA JUGA: SkyLancing Jadi Panggung 150 Atlet Turnamen Paralayang Piala Panglima TNI 2024

"Kita bangun terus walaupun saya tidak jadi wakil presiden. Kalau ketemu ya jangan diacuhkan. Silakan kalau mau bersilaturahmi ke rumah. Saya anggap semua sebagai keluarga yang harus kita bangun terus hubungan persaudaraan kita," ujarnya.

Ketua Dewan Syuro PKB tersebut berharap agar jajaran Setwapres juga memiliki semangat yang sama pada wakil presiden baru Gibran Rakabuming Raka yang akan segera dilantik bersama Prabowo Subianto. Bahkan jika bisa lebih baik lagi.

"Jangan dikurangi, bersama saya dan bersama dengan yang baru harus punya semangat yang sama. Kalau bisa lebih baik lagi supaya hasilnya nanti lebih memuaskan," tuturnya. Terakhir, Wapres menyampaikan terima kasih.

BACA JUGA: Jokowi Resmi Tunjuk Teguh Setyabudi Gantikan Heru Budi sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta

Kepada seluruh keluarga besar Setwapres atas dukungan mereka selama lima tahun masa jabatannya. “Selamat berjuang bersama wakil presiden yang baru. Bantu beliau dengan sepenuh hati,” pesan Wapres Ma’ruf Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: