Preview Pertandingan Como vs Parma: Kesempatan Menjauh dari Papan Bawah

Preview Pertandingan Como vs Parma: Kesempatan Menjauh dari Papan Bawah

Potret pelatih Como Cesc Fabregas bersama dengan para fans--Andy Calcio/x

HARIAN DISWAY - Sejumlah laga menarik tersaji di lanjutan matchday 8 Serie A. Salah satu yang mendapat spotlight terutama dari masyarakat Indonesia adalah pertemuan Como vs Parma.

Laga Como vs Parma itu digelar Sabtu, 19 Oktober 2024. Di kandang Como, Stadion Giuseppe Sinigaglia pukul 20.00 WIB.

Seperti yang diketahui, kedua klub tersebut merupakan sama-sama klub promosi dari Serie B. Mereka berjuang untuk mempertahankan posisi di klasemen papan tengah Serie A. 

Como saat ini berada di posisi 14 klasemen sementara dengan raihan 8 poin. Mereka hanya terpaut 2 angka saja dari Parma yang berada di posisi 15 klasemen dengan total 6 poin.

Pertandingan tersebut diprediksi akan berjalan sengit karena bukan hanya sekedar untuk meraih poin saja, namun juga untuk memutus tren negatif dari kedua tim.

Pada match sebelumnya, Como dihancurkan oleh sang pemuncak klasemen Napoli dengan skor telak 3-1.

Sedangkan, Parma dalam 5 pertandingan terakhir menelan 3 kali kalah dan 2 kali imbang.

BACA JUGA:Napoli vs Como 3-1: Il Partenopei Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen

BACA JUGA:Parma vs Milan 2-1: Rossoneri Tersandung Tim Promosi

Preview Pertandingan Como vs Parma

Dikalahkan 3-1 oleh Napoli sebelum jeda internasional, Como melanjutkan tren negatif mereka di Naples. Di mana mereka sudah menelan 12 kali kekalahan dari kunjungannya di kota bagian selatan tersebut.

Meskipun demikian, pasukan Cesc Fabregas tersebut telah unjuk gigi sebelumnya dengan 3 kali tidak terkalahkan. Termasuk kemenangan pertama mereka di Serie A setelah 21 tahun lamanya. Kemenangan itu didapat saat melawat ke markas Atalanta dengan skor akhir 2-3.

Selain itu, kemenangan penting melawan Hellas Verona 3-2, yang juga salah satu pesaing untuk bertahan di kasta tertinggi sepak bola Italia, membuat Como berada di atas 3 poin dari zona degradasi. Hingga kini terpaut 2 poin dari Parma, yang mengalahkan mereka 2-1 di final match Serie B.

BACA JUGA:Juventus vs Como 3-0: Era Baru Si Nyonya Tua Bersama Thiago Motta

Kendati Parma tertinggal dua angka dari I Lariani di klasemen sementara, catatan pertemuan kedua tim menunjukkan bahwa Parma sangat perkasa dengan hanya menelan satu kali kekalahan dari 13 pertemuan mereka di Liga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sports mole