Wajah Jokowi di Kabinet Prabowo

Wajah Jokowi di Kabinet Prabowo

ILUSTRASI wajah Jokowi di kabinet Prabowo. Tidak sedikit menteri di era Jokowi yang kembali menjabat di era Prabowo nanti.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

PRATIKNO, Budi Arie Setiadi, Bahlil Lahadalia, dan Erick Thohir sudah pasti gabung kabinet Prabowo. Mereka adalah loyalis Presiden Jokowi.

Bahkan, jauh sebelum audisi menteri,  sudah beredar kabar mereka adalah sosok menteri yang ”dititipkan” Jokowi kepada Prabowo. Seperti yang pernah dibocorkan pengamat hukum dan politik Refly Harun. 

Semua nama itu sudah dipanggil Prabowo. Tinggal menunggu namanya diumumkan di kabinet mendatang. 

BACA JUGA:Selamat Datang, Kabinet Jumbo!

BACA JUGA:Siapa Supermenteri Kabinet Prabowo?

Mereka dikenal sangat dekat dengan Jokowi. Mereka tak hanya sebagai menteri. Tapi, juga menjadi orang kepercayaan presiden.

Pratikno, menteri sekretaris negara, juga dikenal sebagai operator politik. Sejumlah media menyebutkan, Pratikno-lah yang menjadi jembatan kepentingan politik Jokowi dengan simpul politik. Pratikno tak pernah membantah.

Begitu juga Menteri Bahlil. Ia paling depan mengampanyekan presiden tiga periode untuk memuluskan Jokowi menjabat lagi. Derasnya penolakan publik membuat langkah Bahlil terhenti.

BACA JUGA:Kabinet pun Bakal Berkubu

BACA JUGA:Mesin Relawan di Kabinet

Saking dekatnya dengan ”Raja Jawa”, Bahlil pun dapat mengambil alih Partai Golkar dengan mulus. 

Budi Arie Setiadi setali tiga uang. Ia bisa dibilang ”perisai Jokowi”. Pasang badan menghadapi isu yang menimpa keluarga Jokowi. Maklum, menteri yang satu ini adalah relawan garis keras Jokowi, yakni ketua umum Projo (Pro Jokowi).

Namanya sempat tak muncul pada hari pertama audisi. Sempat terpikir, Budi Arie akan lewat. Menteri andalan Jokowi itu bakal tidak akan dipakai Prabowo. Eh, pada audisi hari kedua, ia muncul. Yang mengikuti audisi hari kedua berarti akan mengisi pos wakil menteri atau kepala badan setingkat menteri.

BACA JUGA:Optimisme Kebijakan Ekonomi Kabinet Prabowo-Gibran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: