MotoGP Australia 2024: Marc Marquez Juara Setelah Taklukkan Nyamuk dan Jorge Martin

MotoGP Australia 2024: Marc Marquez Juara Setelah Taklukkan Nyamuk dan Jorge Martin

MotoGP Australia 2024: Marc Marquez juara setelah taklukkan nyamuk dan Jorge Martin. Foto: Marc Marquez mengangkat trofi di podium Phillip Island, 20 Oktober 2024.-William West-AFP

Penyebabnya konyol, pula. Seperti biasa, ia melepas plastik pelindung visor. Biasanya, ia tidak membuangnya ke lintasan. Tapi entah kenapa, saat itu plastik jatuh dan terbang.


MotoGP Australia 2024: Marc Marquez juara setelah taklukkan nyamuk dan Jorge Martin. Foto: Ban belakang Marc Marquez berasap terkena plastik visor. -Austosport-

Eh ternyata, plastik itu menyelip di ban belakang motornya. Waktu Marquez take off, ia menghalangi putaran roda. Hingga ban belakang Marquez bergerak tak terkendali. Ia sempat terlempar ke posisi 13, meski di tikungan 1, ia sudah kembali ke posisi 7.

"Biasanya, aku tidak menjatuhkannya. Karena hal semacam itu bisa terjadi," kata Marquez dalam obrolan menjelang podium bersama Pecco Bagnaia dan Jorge Martin. "Tapi di dalam helmku ada nyamuk, jadi aku mengusirnya. Plastik itu lepas dari tangan," paparnya.

BACA JUGA:Sesi Practice MotoGP Phillip Island: Marc Marquez Tercepat!

BACA JUGA:Lintasan Basah, Free Practice 1 MotoGP Australia Dibatalkan

"Oh, jadi itu sebabnya kamu..." sahut Martin, memeragakan gerakan tangan ke belakang.

"Iya, aku terbuang ke posisi 13 atau berapa gitu," ucap Marquez.

"Bener-bener lomba yang luar biasa kalau gitu," simpul Martin.

Jalannya Lomba MotoGP Australia 2024


MotoGP Australia 2024: Marc Marquez juara setelah taklukkan nyamuk dan Jorge Martin. Foto: Marc Marquez mendahului Enea Bastianini setelah terlempar ke posisi 9-Izhar Khan-AFP

Ketika lampu start padam, Jorge Martin melaju mulus ke Tikungan 1 tanpa gangguan. Start pembalap Spanyol itu sempurna. Pada lap kedua, ia memimpin dengan selisih 0,47 detik di depan Marco Bezzecchi (VR46 Ducati).

Lap ketiga menunjukkan Jorge Martin masih unggul 0,3 detik dari Marco Bezzecchi. Sementara Marc Marquez terus berusaha dan kini berada di posisi 6.

BACA JUGA:30 Hari Menuju Juara MotoGP: Drama dan Ketegangan di Paddock Jorge Martin vs Pecco Bagnaia

BACA JUGA:Fabio Di Giannantonio Mundur dari MotoGP 2024 Usai GP Thailand untuk Jalani Operasi Bahu

Lap keempat, Marco Bezzecchi harus menjalani penalti long laps akibat insiden tabrakan dengan Maverick Vinales di Sprint Race kemarin. Keuntungan bagi Jorge Martin yang kini unggul 0,8 detik atas Pecco Bagnaia di posisi 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc