Dito Ariotedjo Tetap Jadi Menpora, Ini Tugas dari Presiden Prabowo Subianto

Dito Ariotedjo Tetap Jadi Menpora, Ini Tugas dari Presiden Prabowo Subianto

Menpora Dito Ariotedjo dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan setelah pelantikan Kabinet Merah Putih-Kemenpora-

Selain itu, ada sosok baru masuk dalam jajaran kepemimpinan Kemenpora. Taufik Hidayat mendapat kepercayaan sebagai wakil Menpora. Taufik menjadi orang pertama yang menjadi wakil Menpora.

Jabatan wakil menteri baru ada di era Prabowo. Sebelumnya dalam struktur organisasi Kemenpora, ada jabatan sekretaris kementerian di bawah Menpora. Gunawan Suswanto menjadi Sesemenpora di periode sebelumnya.


Menpora Dito Ariotedjo saat menggelar konferensi pers di Media Center PON XXI Aceh, pada Minggu, 8 September 2024. -Kemenpora-

Apa tujuan diadakannya wakil menteri? Dan apa tugasnya?

BACA JUGA:Konsumsi Atlet PON XXI Dianggap Tak Layak, Menpora: Makanan dari Hotel, Nasi Kotak untuk Panitia

BACA JUGA:Menpora Minta Maaf Atas Infrastruktur PON Ke-21 Aceh-Sumut Yang Dianggap Tidak Memadai

"Dengan adanya wakil menteri, tugasnya membantu keperluan menteri. Jadi nanti kami akan delegasi tugas-tugas," kata Dito.

"Kemenpora ini kan heavy. Bagaimana menyentuh anak muda dan cabor? Jadi sangat banyak," kata menteri berusia 33 tahun itu.

Sebelumnya, Dito Ariotedjo diduga menerima aliran dana dari korupsi BTS senilai Rp 27 miliar. Dalam persidangan, ia membantah tuduhan tersebut.

Kemudian, Dito juga dianggap gagal total melaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara pada September lalu.

Mulai dari sarana dan prasarana yang tidak siap, konsumsi atlet yang diduga dikorupsi, hingga skandal-skandal di lapangan membuat PON XXI layak dinobatkan sebagai ajang multievent Indonesia terburuk dalam 30 tahun terakhir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: