Mengapa Hari Santri Nasional 22 Oktober Dirayakan? Ketahui dulu Sejarah, Makna, Tema, dan Logo Peringatan Tahun Ini

Mengapa Hari Santri Nasional 22 Oktober Dirayakan? Ketahui dulu Sejarah, Makna, Tema, dan Logo Peringatan Tahun Ini

Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober. Yuk simak dulu sejarah, makna, tema dan logo peringatan tahun 2024. --Freepik

Tema dan logo Hari Santri Nasional 2024. --Kemenag.go.id

Logo Hari Santri Nasional 2024

Semangat juang yang tak pernah padam digambarkan dalam logo Hari Santri Nasional 2024. Menampilkan sosok santri yang berlari dengan tangan terangkat tinggi. Melambangkan tekad kuat dan harapan besar untuk menggapai masa depan lebih baik.

BACA JUGA: Program Napi Santri, Cara Lapas Probolinggo Ajak Warga Binaannya Terbebas dari Narkoba

Kementerian Agama berharap melalui tema ini, para santri tetap berperan aktif dalam membangun bangsa yang beradab, sejahtera, dan bermartabat. Desain logo ini memiliki makna mendalam.

Yang pertama, ada dua tali yang membentuk huruf "S" dan "I" menjadi simbol Santri Indonesia. Tali tersebut mencerminkan kesinambungan perjuangan antar generasi, menguatkan pesan persatuan dan kekuatan.

Lingkaran merah di logo tersebut melambangkan keberanian serta pengorbanan para pahlawan, sementara warna hijau pine yang lembut mencerminkan kedamaian spiritualitas.

BACA JUGA: Risma Disambut Ratusan Santri di Jombang, Bagikan Pesan Motivasi dan Minta Doa Restu

Warna emas menyimbolkan kemuliaan dan kesuksesan, mempertegas harapan akan masa depan yang cerah melalui dedikasi santri. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: