Ditempatkan di Komisi X DPR RI, Lita Machfud Arifin Siap Kawal Guru Honorer

Ditempatkan di Komisi X DPR RI, Lita Machfud Arifin Siap Kawal Guru Honorer

Lita Machfud Arifin saat menjenguk Aisyah Azahra, penerita hidrosefalusasal RT 06 RW 04, Desa Waru, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Sabtu ( 21 Mei 2022).-Dok Lita Machfud Arifin-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Pembahasan alat kelengkapan dewan di DPR RI sudah tuntas. Penentuan Komisi pun demikian. Anggota DPR RI asal Dapil Jawa Timur 1 Lita Machfud Arifin ditugaskan oleh Partai Nasdem duduk di Komisi X.

Komisi X membidani urusan Pendidikan, Olah Raga, dan Riset. Mitra kerja mereka adalah Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi, Kementerian Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan Badan Pusat Statistik.

Lita mengatakan, pembagian alaat kelengkapan dewan dan komisi merupakan keputusan DPP dan fraksi. "Tentu sebagai kader saya siap ditugaskan di mana saja. Saya akan berupaya semaksimal mungkin bekerja sesuai dengan penugasan dan arahan tersebut," kata Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur itu.

Lita mengaku akan berupaya semaksimal mungkin memberikan kontribusi di Komisi X untuk mengawal program kebijakan pemerintahan. Terutama bidang pendidikan, kebudayaan, dan olahraga.

Di bidang pendidikan, Lita punya konsen mengawal permasalahan kebutuhan guru yang belum seimbang dan merata. Itu juga menyoroti pendapatan guru, terutama honorer, yang tidak sesuai dengan beban kerjanya.

"Saya akan berupaya mengawal penyelesaikan status guru honorer yang belum selesai," ucap Lita.

BACA JUGA: Lita Machfud Arifin Kaget Hasil Survei

Selain itu, Lita juga siap mengawal program makan siang gratis untuk siswa. Di mana program andalan Presiden Prabowo itu bertujuan untuk pemenuhan gizi anak sekolah.

"Kami akan pastikan pemerataan dan kesejahteraan guru terpenuhi. Di samping itu gizi anak sekolah harus tercukupi. Dengan begitu harapannya mutu dan kualitas Pendidikan Indonesia diharapkan bisa meningkat," jelasnya.

Lita menambahkan, setelah pelantikan presiden, wakil presiden, dan para menterinya tentu banyak harapan rakyat. Harapan itu tentu diapungkan lewat wakil-wakil mereka di DPR RI.

"Setelah saya mendengar secara langsung pidato pertama Presiden Prabowo tentang keberpihakan terhadap wong cilik, mudah-mudahan hal itu dapat terlaksana dengan baik," kata Lita. 

Secara umum, pemerintahan baru ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan, terutama pada pertumbuhan ekonomi. Juga ketimpangan pendapatan dan akses sumber daya ekonomi yang signifikan.

"Semua itu membutuhkan pengembangan kebijakan yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan mengurangi kesenjangan antara kelompok ekonomi masyarakat," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: