Profil Dyah Roro Isti, Wamen Termuda yang Sempat Nyaleg di Gresik-Lamongan

Profil Dyah Roro Isti, Wamen Termuda yang Sempat Nyaleg di Gresik-Lamongan

Dyah Roro Isti Widya Putri menjadi wamen termuda di Kabinet Merah Putih--dyahroroestiwp

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Dyah Roro Isti Widya Putri ditunjuk Prabowo menjadi Wakil Menteri Perdagangan di usia 31 tahun. Dari banyaknya menteri dan wakil menteri, ia merupakan menteri yang paling muda di kabinet merah putih.

Roro menjalani serah terima jabatan (sertijab) dengan Jerry Sambuaga pada selasa, 22 Oktober 2024. Jerry Sambuaga merupakan Wakil Menteri Perdagangan periode 2019-2024 pada pemerintahan Jokowi.

Jerry mengatakan, dengan begabungnya Roro yang masih muda di kabinet merah putih merupakan upaya pemerintah dalam mendukung generasi muda di lembaga formal.

“Jadi ini luar biasa semangat muda yang dibangun,” ujar Jerry.

Profil Dyah Roro Isti

Roro resmi dilantik pada Senin, 21 Oktober 2024. Ia merupakan politikus Partai Golkar yang pernah mencalonkan sebagai anggota DPR RI Dapil -Lamongan Gresik

BACA JUGA:Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Hadiri Pelantikan di Istana, Siap Diberi Tugas!

BACA JUGA:Selepas Pelantikan, Jokowi Sambut Prabowo di Istana Merdeka: Simbol Transisi Kepemimpinan RI

Namun, Roro gagal dalam pencalonan tersebut dan sekarang bergabung ke kabinet merah putih. Dyah Roro Esti Widya Putri, yang akrab disapa Roro, lahir pada 25 Mei 1993 di Jakarta dari pasangan Satya Widya Yudha dan Diah Ambarsari.

Ayahnya merupakan politikus Partai Golkar yang telah menjabat dua periode sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Latar belakang Roro yang mentereng, menjadi alasan ia berkecimpung di politik.

Ia menempuh pendidikan di beberapa sekolah bergengsi, mulai dari Marshall Road hingga Dwight School London, Jakarta International School, hingga Beijing International School.

Kemudian, Roro melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Manchester dan berhasil meraih gelar sarjana di bidang Ekonomi dan Sosiologi.

Tak berhenti sampai di sana, ia juga mengenyam pendidikan di Universitas Harvard dalam program pascasarjana, dan meraih gelar M.Sc. di bidang Teknologi Lingkungan dari Imperial College London, salah satu kampus terbaik dunia.

BACA JUGA:Profil Kombes Ahrie Sonta Nasution yang Diusulkan Jadi Ajudan Presiden Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: