Taufik Hidayat Jadi Wakil Dito Ariotedjo: Matahari Kemenpora Cuma Satu!

Taufik Hidayat Jadi Wakil Dito Ariotedjo: Matahari Kemenpora Cuma Satu!

Menpora Dito Ariotedjo (kiri) dan Wamenpora Taufik Hidayat (kanan) saat berjalan di Kantor Kemenpora, Jakarta pada Selasa, 22 Oktober 2024-Kemenpora-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Ada dua sosok yang menjadi pimpinan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat ini. Dito Ariotedjo tetap sebagai Menpora, sedangkan Ada Taufik Hidayat muncul dengan jabatan baru sebagai Wakil Menpora (Wamenpora).

Seperti apa pembagian tugas keduanya? Ditemui pada Selasa, 22 Oktober 2024 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Dito menjelaskan dirinya dan Taufik akan sama-sama saling berkoordinasi.

“Pastinya dalam koordinasi. Tugas pertama kalau untuk seluruh program, kami akan setiap hari saling briefing. Mana yang harus saya lakukan, mana yang Mas Taufik. Karena tugas di Kemenpora ini sebenarnya sangat banyak,” tuturnya.

“Karakter dari output dan dicapai dari program-program Kemenpora biasanya kehadiran kami selaku menteri. Dengan adanya Mas Wamen ini juga akan lebih banyak spektrum yang bisa kami raih,” lanjut Dito.

Jabatan Wakil Menteri baru pertama kali terjadi di bawah pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. Dito dan Taufik masuk dalam jajaran Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Dito sendiri melanjutkan jabatannya dari pemerintahan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Taufik Hidayat Jadi Wamenpora, Ini Janji Mr Backhand

BACA JUGA:Kembali ke Berkantor di Kemenpora dan Jadi Wakil Menteri, Taufik Hidayat: Sekarang Harus Lebih Hati-hati

“Kalau soal tupoksi tugas, kami mah tidak pusing dan tidak kaku lah. Saya sebagai Menpora ini sangat fleksibel dan justru dengan tektokan berdua seperti ini sangat enak. Karena jangkauan yang bisa dicapai akan lebih banyak,” ujar politisi dari Partai Golkar itu.

Taufik, yang memiliki julukan Mr. Backhand, merupakan legenda hidup bulu tangkis Indonesia. Ia merupakan peraih emas Olimpiade Athena 2004 dan menjadi salah satu tunggal putra terbaik tanah air.

Setelah pensiun pada 2013, Taufik pernah terlibat dalam pemerintahan. Ia menjadi Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) pada 2016-2017. Kemudian menjadi staf khusus Menpora Imam Nahrawi pada 2017-2018.

“Untuk tanggung jawab kedepannya seperti apa, pembagiannya, mungkin Pak Menteri yang tahu betul itu. Nanti kami diskusi setiap hari. Kami nggak mesti spesifik harus ini, harus itu. Kami fleksibel, yang memenuhi kebutuhan dan kemudahannya disitu,” ungkap Taufik.

BACA JUGA:Taufik Hidayat Jadi Wakil Menpora, Dito Ariotedjo: Kemenpora Kan Heavy

BACA JUGA:Tradisi Emas Bulu Tangkis Terhenti, Taufik Hidayat: Panas Kuping Ini

Taufik selama ini dikenal sebagai pribadi yang vokal menyarakan kritikan terhadap dunia olahraga Indonesia. Terutama untuk bulu tangkis. Setelah menjadi Wamenpora, Taufik mengaku akan menyesuaikan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: