Kembali ke Berkantor di Kemenpora dan Jadi Wakil Menteri, Taufik Hidayat: Sekarang Harus Lebih Hati-hati

Kembali ke Berkantor di Kemenpora dan Jadi Wakil Menteri, Taufik Hidayat: Sekarang Harus Lebih Hati-hati

Taufik Hidayat memberikan sambutan pertamanya sebagai Wakil Menpora di Wisma Kemenpora, Jakarta pada Selasa, 22 Oktober 2024-Ragil Putri Irmalia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Taufik Hidayat kembali berkantor di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tetapi kali ini sebagai Wakil Menpora.

Taufik memperkenalkan diri kepada jajaran staf dan pegawai Kemenpora pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Ini bukan pertama kalinya Taufik berkantor di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan. Ia pernah menjadi Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) pada 2016-2017 di era Menpora Imam Nahrawi.

Selain itu, Taufik bekerja sebagai staf khusus Kemenpora pada 2017-2018.

"Saya kembali ke sini dan diingatkan Pak Menteri (Menpora Dito Ariotedjo). Hati-hati ya," kata Taufik dalam sambutannya diiringi tawa pegawai kementerian.

Taufik memiliki kenangan tidak mengenakkan saat bekerja di Kemenpora sebelumnya. Ia pernah menjadi saksi dan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemeriksaan tersebut terkait kasus suap dan gratifikasi sejumlah pejabat Kemenpora dan KONI yang berujung ditahannya Imam Nahrawi pada 2019.

BACA JUGA:Taufik Hidayat Jadi Wakil Menpora, Dito Ariotedjo: Kemenpora Kan Heavy

Dalam podcast bersama Deddy Corbuzier, Taufik menyebut banyak "tikus" di Kemenpora. Hal itu sempat membuat Taufik kapok terlibat di pemerintahan.

Tapi ia mendapat amanat dari Presiden Prabowo Subianto untuk menjadi Wakil Menpora. Jabatan pertama dalam kementerian tersebut.

Sebagai mantan atlet dan juara Olimpiade, Taufik merasa kapasitasnya bisa digunakan untuk membantu meningkatkan prestasi olahraga. Taufik pun bersedia kembali dan kini menduduki puncak organisasi olahraga tanah air.

"Hati-hati itu kan, begini, kalau yang namanya kerja bagus dan baik, ngapain kita mesti takut? Yang penting kerja aja. Maksudnya kan urusan yang lain, apa sih yang mau dicari di sini? Kalau buat saya, ya mungkin kemarin nggak ada dan saya pernah di sini. Karena sudah tahu, jadi lebih hati-hati,” ujarnya.

Taufik telah bertemu langsung dengan Prabowo. Taufik dilantik sebagai Wakil Menteri pada Senin, 21 Oktober di Istana Negara, Jakarta. Sebelumnya ia juga dipanggil di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan pada 15 Oktober 2024.

BACA JUGA:Konsorsium Gerbangtara: Kolaborasi Pemuda dan Kemenpora untuk IKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: