Ini Rencana Yovie Widianto untuk Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, Setelah Dilantik Jadi Staff Khusus Presiden

Ini Rencana Yovie Widianto untuk Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, Setelah Dilantik Jadi Staff Khusus Presiden

Yovie Widianto diangkat jadi stafsus Presiden Prabowo Subianto--Instagram

HARIAN DISWAY - Yovie Widianto sekarang resmi menjadi Staf Khusus pada Presiden baru Prabowo Subianto Seusai dilantik pada Selasa 22 Oktober 2024 di Gedung Istana Negara Jakarta kini Yovie mempunyai rencana khusus dalam bekerja.

Selain itu ia mengungkapkan alasan mengapa ia memilih membantu Prabowo Subianto menjadi staf khusus presiden karena ia merasa mampu untuk memberdayakan sektor ekonomi kreatif dan sesuai dengan bidang yang dikuasainya.

"Kalau di kementerian kan memang untuk fokus kepada bagaiamana pelaksanaan, regulasi kalau di sini saya lebih membantu presiden dalam strategi ekonomi kreatif ataupun juga pemberdayaan ekonomi kreatif," ungkap Yovie di Istana Negara, 22 Oktober 2024.

BACA JUGA: Profil Singkat Budi Santoso: ASN Pertama yang Menjabat Menteri Perdagangan

Yovie tidak hanya membantu presiden, tetapi dengan kemampuan dimilikinya ia bisa membantu kementerian dan lintas sektoral. "Bisa jadi tidak hanya di satu kementerian, lintas sektoral, dan mungkin nggak jauh dari pengalaman saya," ucapnya.

Setelah resmi dilantik Prabowo sebagai staf khusus presiden, Yovie berharap kemampuanya di bidang seni dapat memacu akselerasi pemberdayaan ekonomi kreatif ke depan.

"Semoga bisa memberi masukan-masukan yang sekiranya bisa mempercepat akselerasi pemberdayaan ekonomi kreatif kedepan," katanya. Yovie dilantik berdasarkan dengan keputusan presiden Nomor 75/M tahun 2024.

BACA JUGA: Orang-orang Kepercayaan Jokowi Jadi Penasihat Khusus Prabowo

Tentang pengangkatan staf khusus presiden. Pada pelantikannya ini Yovie  dilantik bersama dengan penasihat khusus presiden dan utusan khusus presiden di Istana Negara Jakarta, Selasa 22 Oktober 2024.

Sebagai masyarakat Indonesia kita semua berharap agar sektor ekonomi bisa lebih maju dan unggul setelah dilantiknya Yovie. (*)

*) Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Program MBKM Harian Disway  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id