Apakah Barcelona Pernah Bantai Real Madrid 11-0 di El Clasico? Ini Faktanya

Apakah Barcelona Pernah Bantai Real Madrid 11-0 di El Clasico? Ini Faktanya

Apakah Barcelona pernah bantai Real Madrid 11-0 di El Clasico? Foto: Barcelona ketika mengalahkan Real Madrid 5-0 pada 29 November 2010. El Clasico selalu panas. --AFP

HARIAN DISWAY - El Clasico, laga yang mempertemukan dua raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona, bakal berlangsung pada Minggu dini hari, 27 Oktober 2024.

Menjelang salah satu laga dengan tensi terpanas di Eropa itu, muncul berbagai rumor. Salah satunya, bahwa Barcelona pernah membantai Real Madrid dengan skor 11-0.

Well, El Clasico memang sudah berlangsung sejak 1900-an. Dan di LaLiga, Real Madrid dan Barcelona sudah saling bantai sejak tahun 1929. Hampir 100 tahun yang silam.

Sudah 257 pertandingan yang mempertemukan mereka di ajang resmi. Mulai dari LaLiga, Liga Champions, maupun Copa del Rey. Hasilnya juga beragam. Real Madrid pernah menghajar Barca, dan sebaliknya.

BACA JUGA:Trivia El Clasico: Real Madrid Pernah Bantai Barcelona 8-2, Kapan?

BACA JUGA:El Clasico Real Madrid vs Barcelona: Lionel Messi Masih Jadi Top Skor Sepanjang Masa

Skornya juga sangat bervariasi. Mulai dari 0-0, sampai 8-2, bahkan 11-1.

Namun, benarkah Barcelona pernah menggunduli sang rival dengan skor 11 gol tanpa balas? Simak faktanya berikut ini.

Kemenangan Terbesar El Clasico


Apakah Barcelona pernah bantai Real Madrid 11-0 di El Clasico? Foto: Berita Marca yang mengabarkan kemenangan 11-1 Real Madrid atas Barcelona pada Juni 1943. -Marca-

Hingga kini, belum ada catatan resmi yang menunjukkan bahwa Blaugrana (julukan Barcelona) pernah mengalahkan Real Madrid dengan skor besar 11-0 dalam sejarah El Clasico.

Meskipun rumor mengenai skor besar sering beredar di antara penggemar, fakta menunjukkan bahwa rekor kemenangan terbesar dalam El Clasico tetap dipegang oleh Real Madrid.

BACA JUGA:Jelang El Clasico, Bek Barca Jules Kounde Tak Takut Ancaman Vinicius Jr

BACA JUGA:Live Streaming El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Los Blancos Pede Menang di Kandang?

Tim dengan julukan Los Blancos itu menang 11-1 atas Barcelona pada 13 Juni 1943. Kemenangan itu terjadi di ajang Copa del Generalisimo, yang kini dikenal sebagai Copa del Rey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Transfermarkt