Musim Hujan? Ada 7 PIlihan Olahraga Indoor yang Masih Bisa Anda Lakukan

Musim Hujan? Ada 7 PIlihan Olahraga Indoor yang Masih Bisa Anda Lakukan

Meski cuaca sedang tak menentu, banyak olahraga seru yang bisa dilakukan dalam ruangan untuk tetap aktif dan bugar. --YouTube

7. Aerobik


Senam Aerobik--YouTube

Aerobik adalah salah satu jenis olahraga yang paling populer dan mudah dilakukan di dalam ruangan. Aerobik bisa dilakukan di rumah dengan memutar video instruktur online atau mengunduh aplikasi fitness yang menyediakan latihan aerobik.

Manfaat aerobik untuk tubuh di antaranya adalah meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen ke seluruh tubuh, memperkuat jantung dan paru-paru. Olahraga aerobik juga membantu mengurangi stres, kecemasan, dan depresi.

Senam aerobik dapat meningkatkan mood dan kepercayaan diri. Kelenturan dan kelincahan tubuh dapat terjaga jika rutin melakukannya. Dari banyaknya manfaat, tidak ada ruginya jika dicoba sebagai alternatif olahraga selama musim hujan.

BACA JUGA: Eathink Rilis SELARAS, Panduan Makan Sehat Sekaligus Keberlanjutan Pangan

Setelah membahas tentang 7 rekomendasi olahraga indoor yang seru selama musim hujan, bisa menyimpulkan bahwa ada banyak cara untuk tetap aktif dan sehat tanpa harus terikat oleh cuaca ekstrem. 

Dengan memilih salah satu dari rekomendasi ini dan menjadikannya sebagai bagian rutinitas harian pastinya memberikan dampak positif untuk kesehatan tubuh dan mental. Jadi jangan ragu dan mulailah hari dengan penuh semangat meskipun cuaca tak menentu! (*)

*) Peserta Magang MBKM di Harian Disway, Mahasiswa Prodi Sastra Inggris Universitas Negeri Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube