Musim Hujan? Ada 7 PIlihan Olahraga Indoor yang Masih Bisa Anda Lakukan

Musim Hujan? Ada 7 PIlihan Olahraga Indoor yang Masih Bisa Anda Lakukan

Meski cuaca sedang tak menentu, banyak olahraga seru yang bisa dilakukan dalam ruangan untuk tetap aktif dan bugar. --YouTube

Badminton juga efektif untuk menjaga kebugaran karena melibatkan seluruh tubuh, dari tangan hingga kaki. Dalam bermain badminton, diperlukan koordinasi antara mata, tangan, dan kaki.

BACA JUGA: Pagi atau Sore, Mana yang Lebih Baik untuk Olahraga?

Ini meningkatkan keterampilan motorik dan koordinasi  tubuh, serta melatih otak bereaksi dengan cepat terhadap situasi yang terjadi di lapangan. Dengan bermain badminton, tubuh tetap bisa bergerak aktif dan sehat meskipun cuaca sedang tidak mendukung.

3. Bowling


Bowling--YouTube

Bowling bisa jadi pilihan jika ingin kegiatan yang seru dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh atau sekedar ingin membakar kalori. Dalam bowling, pemain menggunakan bola berat untuk menjatuhkan pin-pin yang terdiri dari enam atau delapan pin di ujung jalur.

Hal ini, membantu meningkatkan kekuatan otot. Bowling juga membantu dalam meningkatkan keseimbangan tubuh. Karena Bowling merupakan aktivitas yang seru dan santai, kegiatan ini juga bermanfaat untuk meredakan stres dan mengurangi kecemasan.

BACA JUGA: Ini Olahraga yang Cocok Bagi Penderita Asma

4. Yoga


Yoga--YouTube

Yoga mengkombinasikan gerak fisik, teknik pernapasan, dan juga meditasi untuk menjaga keseimbangan tubuh dan pikiran. Olahraga ini memiliki manfaat baik untuk fisik maupun mental.

Gerakan-gerakan dalam Yoga membantu meningkatkan fleksibilitas otot dan memperkuat massa otot. Selain itu, yoga berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan juga bisa membantu dalam memperbaiki postur tubuh.

Manfaat yoga kesehatan mental adalah mengurangi stres dan kecemasan melalui meditasi yang dilakukan. Dengan konsentrasi penuh pada yoga juga akan meningkatkan mood.

BACA JUGA: 6 Lagu yang Bikin Bikin Olahraga Makin Semangat

Yoga bisa dilakukan dirumah saja, cukup cari tempat yang tenang dan nyaman sambil mengikuti panduan dari video yoga online atau aplikasi yoga. Ada banyak kelas yoga daring yang cocok untuk berbagai level.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube