Ini Alasan Prabowo 'Karantina' Para Menteri di Akmil Magelang

Ini Alasan Prabowo 'Karantina' Para Menteri di Akmil Magelang

Presiden Prabowo Subianto. tiba di Akmil Magelang, Kamis petang, 24 Oktober 2024.-Sekretariat Presiden -

HARIAN DISWAY - Ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para menteri, wakil kepala menteri, hingga kepala badan di Kabinet Merah Putih.

Mereka berangkat menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara, kemarin. Diajak menginap di lingkungan Akademi Militer, Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah, sejak tadi malam hingga Sabtu, 26 Oktober 2024.

Presiden Prabowo Subianto menginisiasi kegiatan tersebut untuk membangun kerja sama yang solid di antara anggota kabinetnya. Sebagaimana yang ia sampaikan saat sidang kabinet perdana di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu, 23 Oktober 2024.

BACA JUGA:Prabowo Gembleng Para Menteri di Akmil Magelang, Semua Pakai Seragam Loreng

"Saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, saya akan mengajak saudara ke Magelang, di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan," ujar Prabowo.

Ada alasan di balik pemilihan tempat tersebut. Bagi Prabowo, Magelang merupakan pusat perlawanan terhadap penjajah. Prabowo berharap semangat keberanian para pahlawan bisa diadopsi oleh para menterinya.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana juga mengkonfirmasi. Bahwa para jajaran di Kabinet Merah Putih akan mengikuti sejumlah kegiatan selama tiga hari. Dimulai dengan retreat pada pagi hari ini.

BACA JUGA:Sidang Perdana Kabinet Paripurna, Prabowo Subianto Minta Menteri Tekankan Kerja Sama Tim dan Efisiensi

Prabowo sendiri sudah tiba di kompleks Akmil Magelang sekitar pukul 17.56 WIB, kemarin. Kedatangan presiden ke-8 RI itu disambut dengan penuh kehormatan. Ia melewati Jajar Kehormatan prajurit TNI dan diiringi penampilan marching band khas taruna Akmil

Setelah itu, Prabowo melanjutkan perjalanan menggunakan mobil golf ke Borobudur International Golf di kawasan Akademi Militer. “Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi mulai hari ini," ujar Permana.

Menurutnya, retreat Kabinet Merah Putih menjadi salah satu agenda penting bagi para menteri. Terutama diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dan koordinasi antarkementerian di bawah pemerintahan baru.

BACA JUGA:Orang-orang Kepercayaan Jokowi Jadi Penasihat Khusus Prabowo

Mereka akan menjalani serangkaian kegiatan seperti olahraga pagi, upacara, dan pembekalan program kerja. Meski suasana militer terasa kental, Prabowo menekankan bahwa kegiatan ini bukanlah bentuk ospek atau latihan militer yang keras.

Selain itu, para menteri juga akan mengenakan pakaian serupa pakaian militer. Agenda ini juga mencakup kegiatan team-building yang dipimpin langsung oleh Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: