Israel Lancarkan Serangan Udara ke Teheran, Klaim Tepat Sasaran

Israel Lancarkan Serangan Udara ke Teheran, Klaim Tepat Sasaran

Serangan Israel dengan operasi 'Hari Pertobatan' berhasil menghancurkan sebuah pabrik rudal milik Iran-Tangkapan layar/Twitter/X-

Tak disebutkan berapa jumlah pesawat tempur yang dikerahkan Israel dalam serangannya ini.

Tetapi, militer Israel menyebutkan bahwa sejumlah jet tempur, pesawat pengisi bahan bakar serta pesawat pengintai terlibat dalam operasi ini.

BACA JUGA:Khawatir Perang Makin Besar, Prancis Berusaha Dinginkan Iran dan Israel

Serangan ini juga disebut sangat kompleks. Terdapat beberapa gelombang serangan yang dilancarkan sejak Sabtu dini hari. Namun, bahkan setelah serangan terbaru ini Iran dilaporkan kondusif.

Bahkan, televisi pemerintah Iran mengatakan bahwa operasional di bandara Teheran termasuk bandara Internasional Imam Khomeini berjalan normal. 

"Operasional di Bandara Internasional Imam Khomeini dan Bandara Mehrabad berjalan normal dan terus beroperasi sesuai jadwal," ujar presenter TV pemerintah tersebut.

BACA JUGA:Tak Terima Israel Diserbu Hizbullah dan Suriah, Netanyahu Ancam Akan Hancurkan Lebanon dan Beirut Seperti Khan Younis

Tak hanya Iran, Israel ternyata juga menargetkan beberapa lokasi militer di wilayah tengah dan selatan Suriah.

Pasukan pertahanan udara Suriah juga berhasil mencegat rudal yang diluncurkan oleh Israel dari arah Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki Israel dan wilayah Lebanon.

"Pertahanan antipesawat kami menghadapi target musuh di langit sekitar Damaskus," tulis kantor berita SANA di Telegram, dikutip dari Al Arabiya.

*mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta Magang Regular di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: