Man City vs Southampton 1-0, Pep Guardiola Puji Pelatih Lawan Habis-habisan

Man City vs Southampton 1-0, Pep Guardiola Puji Pelatih Lawan Habis-habisan

Man City vs Southampton 1-0, Pep Guardiola puji pelatih lawan habis-habisan. Foto: Para pemain merayakan gol Haaland, 26 Oktober 2024. -Oli Scarff-AFP

Keduanya adalah dua tim yang ada di dasar klasemen sementara Premier League. Tapi begitu sulitnya dikalahkan. Menurut Guardiola, hal itu menunjukkan betapa tingginya level klub peserta Liga Inggris. Mereka bermain sangat bagus.


Man City vs Southampton 1-0, Pep Guardiola puji pelatih lawan habis-habisan. Foto: Matheus Nunez mengejar bola dibayang-bayangi pemain Soton.-Getty Images via AFP-

"Soton tidak menciptakan banyak peluang. Tapi itu merupakan upaya luar biasa untuk mendapatkan bola dari kami. Kami menciptakan peluang yang tidak dapat kami konversi, tetapi hasilnya bagus," ulas Guardiola.

Guardiola begitu mengagumi bagaimana para pemain Southampton mencoba membuka saluran serangan dengan rapi. Koordinasi antarlini terhubung dengan baik. Aliran bola dari belakang ke tengah, sampai mencapai striker Cameron Archer juga sangat bagus.

BACA JUGA:Quique Carcel Menolak Tawaran, Siapa Pengganti Txiki Begiristain di Man City?

BACA JUGA:Txiki Begiristain Hengkang dari Man City, Bidik Hugo Viana dari Sporting CP

Hanya saja, memang level pertahanan City sudah sangat prima. Sehingga tidak mudah ditembus. Guardiola berkata, hanya ketidakberuntungan yang membuat Soton gagal mencetak gol.

"Aku mendengar orang berkata tentang kualiyas Russell [Martin]. Dan kami mencicipinya hari ini," puji Guardiola. "Para pemainnya tidak buruk, mereka bagus. Ketika sebuah tim memainkan level itu, Anda harus menerimanya," imbuhnya.

Jalannya Pertandingan Manchester City vs Southampton

Pada awal babak pertama, Man City langsung menguasai permainan. Southampton dibuat tak berkutik oleh Erling Haaland dkk. Alhasil, hanya dalam 5 menit, Haaland sudah membobol gawang Soton.

Gol terjadi lewat tusukan Matheus Nunes ke sisi kiri pertahanan Soton dan berhasil mengirim umpan silang yang langsung dicocor oleh Erling Haaland.

BACA JUGA:Man City vs Fulham 3-2: Mateo Kovacic dan Jeremy Doku Patahkan Perlawanan The Cottagers

BACA JUGA:Slovan Bratislava vs Man City 0-4: Phil Foden dan James McAtee Bersinar

Soton beberapa kali berhasil melakukan serangan-serangan cepat, namun tim asuhan Pep Guardiola itu sigap membendungnya.


Man City vs Southampton 1-0, Pep Guardiola puji pelatih lawan habis-habisan. Foto: Erlin Haaland (kiri) merayakan golnya di menit ke-5.-Oli Scarff-AFP

Pada menit ke-44, The Cityzen melakukan tekanan ke pertahanan Soton. Namun sepakan Haaland berhasil diblok barisan pertahanan Southampton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport