Chelsea vs Newcastle 2-1, Nicolas Jackson dan Cole Palmer Bawa The Blues Meroket

Chelsea vs Newcastle 2-1, Nicolas Jackson dan Cole Palmer Bawa The Blues Meroket

Selebrasi penyerang Chelsea, Nicolas Jackson, saat mencetak gol ke gawang Newcastle pada matchday kesembilan EPL 2024/2025. Minggu, 27 Oktober 2024--X @Chelseafc

Neto berhasil melewati kawalan ketat Tino Livramento, lalu mengirimkan umpan matang ke tengah kotak penalti. Umpan tersebut disambut dengan sontekan rapi oleh Nicolas Jackson, membuka keunggulan 1-0 bagi tuan rumah.

Tak ingin ketinggalan, Newcastle berusaha mengimbangi permainan dan menekan Chelsea. Mereka menciptakan peluang melalui Harvey Barnes dan Sandro Tonali, meskipun keduanya belum mampu membuahkan gol. 

Akhirnya, pada menit ke-32, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat Alexander Isak yang dengan cerdik melesatkan bola ke gawang Chelsea setelah menerima umpan dari Lewis Hall. 

BACA JUGA:Chelsea vs KAA Gent 4-2: Modal Penting The Blues Mengarungi UEFA Conference League

BACA JUGA:Live Streaming Chelsea vs Gent, Bisa Apa The Blues Tanpa Cole Palmer?


Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Newcastle pada pekan kesembilan Liga Inggris 2024/2025. Minggu, 27 Oktober 2024--Instagram @nufc

Pertandingan semakin panas setelah skor imbang, namun kedua tim gagal memanfaatkan beberapa peluang yang ada. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali bermain agresif di hadapan pendukungnya. Hanya dua menit setelah kick-off, Cole Palmer mencetak gol kedua bagi tuan rumah usai menerima umpan dari Romeo Lavia, membawa Chelsea unggul 2-1.

Tim tamu berusaha menyamakan kedudukan lagi. Pada menit ke-67, Fabian Schar nyaris mencetak gol lewat tendangan bebasnya, namun sayang sepakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Tiga menit berselang, Alexander Isak juga nyaris mencetak gol kedua lewat tandukan setelah memanfaatkan crossing Joe Willock, namun Reece James berhasil tampil heroik dengan memblok sundulan Isak dengan sigap.

BACA JUGA:Chelsea vs Brighton 4-2: Quattrick Cole Palmer Antar The Blues ke Papan Atas

BACA JUGA:Chelsea Tundukkan West Ham 3-0, Nicolas Jackson dan Cole Palmer On Fire!

Hingga akhir laga, kedua tim terus menciptakan peluang, tetapi tidak ada tambahan gol yang tercipta. Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit panjang berbunyi, sekaligus mengamankan tiga poin penuh di kandang.

Kemenangan ini menjadi bekal positif bagi Reece James dkk yang tengah membangun momentum positif di musim ini. 

Kedua tim akan kembali bertemu di ajang Carabao Cup pada Kamis, 31 Oktober 2024, dengan Newcastle yang giliran menjadi tuan rumah.

Susunan Pemain Chelsea vs Newcastle

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: