Kampanye 11.11 Big Sale Terbukti Makin Perkuat Strategi Brand Lokal dan UMKM dengan Shopee Live
Dampak kampanye 11.11 Big Sale dari kampanye tahun ini terasa nyata dengan antusiasme pengguna yang luar biasa dan memberikan peningkatan signifikan dalam penjualan produk dari brand lokal dan UMKM. --iStockphoto
JAKARTA, HARIAN DISWAY - Dukungan Shopee pada brand lokal dan UMKM makin kuat. Yakni dengan menghadirkan kembali kampanye 11.11 Big Sale yang dihadirkan Shopee sejak 14 Oktober hingga 11 November 2024.
Dampak dari kampanye tahun ini terasa nyata dengan antusiasme pengguna yang luar biasa dan memberikan peningkatan signifikan dalam penjualan produk dari brand lokal dan UMKM.
Sebagai hasilnya, Shopee melaporkan penjualan produk dari brand lokal dan UMKM meningkat lebih dari 7,5 kali lipat di Shopee Live pada puncak kampanye 11.11 dibandingkan hari biasa. Hal itu tentu saja sangat menggembirakan.
BACA JUGA:Promo Shopee 11.11 Big Sale, Dapatkan Diskon Rp 100 Ribu untuk 6 Produk Kecantikan Ini!
Mencerminkan semakin tingginya minat pengguna untuk terlibat dan mempelajari produk lokal secara lebih interaktif. Atas keberhasilan itu, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna merespons.
“Tahun ini kami melihat semakin tingginya minat konsumen untuk berbelanja brand lokal dan UMKM di sepanjang kampanye Shopee 11.11 Big Sale. Hal ini menjadi sumber semangat bagi kami untuk selalu berkolaborasi dan berinovasi," katanya.
"Semua itu semata untuk mendukung pertumbuhan bisnis lokal, dan memperkuat koneksi antara penjual dan konsumen. Dengan pendekatan yang inklusif melalui fitur interaktif hingga program khusus," lanjutnya.
BACA JUGA: Promo Puncak Shopee 11.11: Ada 1 Unit Mobil Avanza Khusus Pengguna SPayLater, Simak Cara Dapatnya
Ditambahkannya, maka ke depan, Monica menegaskan bahwa Shopee berharap dapat terus menjadi rekan brand lokal dan UMKM untuk bertumbuh bahkan menembus pasar internasional.
Salah satu aspek yang memperkuat keberhasilan kampanye 11.11 Big Sale juga dibuktikan Shopee lewat langkah strategisnya melalui Program Ekspor Shopee. Program ini juga menjangkau brand lokal dan UMKM di berbagai kota dan kabupaten.
Termasuk di Cirebon, Pekalongan, dan Mojokerto yang turut mencatatkan peningkatan transaksi ekspor tertinggi di puncak kampanye 11.11 Big Sale tahun ini. Dukungan ekspansi ke kancah internasional ini merupakan wujud nyata dari visi Shopee.
BACA JUGA: Cara Mendapatkan Iphone di Promo Puncak Shopee 11.11
Yakni untuk memperkuat seluruh pelaku usaha di Indonesia, tanpa terkecuali. Maka sejalan dengan itu Shopee Live memang terbukti mmapu mengoptimalkan peningkatan bisnis brand lokal & UMKM di 11.11 Big Sale.
Shopee 11.11 Big Sale tahun ini tidak hanya menghadirkan penawaran terbaik dan diskon besar yang membantu para penjual menggaet lebih banyak pembeli, tetapi juga memperlihatkan keberhasilan fitur interaktif Shopee Live.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: