Monster Hunter Wilds: Inovasi Sistem Senjata dan Perburuan yang Lebih Dinamis

Monster Hunter Wilds: Inovasi Sistem Senjata dan Perburuan yang Lebih Dinamis

Monster Hunter Wilds hadir dengan konsep yang lebih dinamis dan seamless menurut pengembangnya. --Videogames

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Monster Hunter Wilds mengusung konsep baru yang mengubah cara pemain berburu monster di dunia yang lebih dinamis dan seamless.

Setelah beberapa kali menjajal desain dan mekanisme baru, para pengembang akhirnya merilis gameplay yang dapat memberi pemain pengalaman berburu lebih mendalam dan realistis. Dalam proses pengembangan ini, salah satu aspek yang menjadi perhatian utama adalah perubahan signifikan pada sistem senjata.

Menurut Art Director dan Executive Director Kaname Fujioka, serta Direktur Monster Hunter Wilds Yuya Tokuda, perubahan besar diterapkan pada senjata jarak jauh seperti Bowgun dan Bow.

BACA JUGA: Monster Hunter Wilds Kolaborasi dengan WEBTOON, Gelar Kompetisi Kreatif dan Bonus Eksklusif


Rilis server beta, Monster Hunters Wilds unjuk gigi soal kustomisasi karakter dan gameplay terbarunya. --videogameschronicles

Seri Monster Hunter sebelumnya mengharuskan pemain untuk kembali ke kamp setelah setiap misi untuk mengisi ulang amunisi, namun Wilds menghapus konsep ini. Kini, senjata-senjata itu tidak lagi terbatas pada sumber daya tertentu.

Senjata seperti Bowgun dan Bow dapat menggunakan peluru dasar seperti normal, pierce, dan spread ammo tanpa harus kehabisan persediaan. "Pemikiran kami adalah agar pemain dapat terus menyerang menggunakan peluru dasar tanpa khawatir kehabisan amunisi," ungkap Tokuda.

BACA JUGA: Monster Hunter Wilds Siap Hadir dengan Spesifikasi PC Lebih Rendah

Namun, sistem ini tetap memberi kesempatan kepada pemain untuk menggunakan persediaan yang mereka temukan di lapangan atau yang mereka buat dari bahan-bahan yang dikumpulkan. Perubahan ini memungkinkan pengalaman berburu menjadi lebih lancar dan tidak terputus.

Selain itu, perubahan juga terjadi pada animasi dan kontrol senjata, terutama dalam hal transisi gerakan. Dalam game sebelumnya, misalnya, pemain harus menyimpan senjata sebelum menggunakan item penyembuhan.

Kini, dengan sistem Focus Mode, pemain bisa bergerak sambil terus menyerang meski sedikit menyimpang dari target mereka. Tokuda menambahkan, "Kami ingin pemain dapat bergerak dan menyerang sesuai dengan keinginan mereka, menciptakan rasa kontrol penuh atas karakter mereka."

BACA JUGA: Monster Hunter Wilds Siap Uji Beta Kedua Mulai Februari Mendatang

Salah satu fitur baru yang menjadi daya tarik adalah sistem luka pada monster. Di Wilds, pemain dapat menyebabkan luka pada monster jika mereka menyerang titik tertentu berulang kali. Luka ini memberikan kesempatan untuk memberikan serangan besar melalui Focus Strikes.

Serangan yang lebih kuat dan terfokus pada area yang terluka. "Kami ingin menciptakan sebuah sistem yang memberi pemain pilihan dalam berburu," kata Tokuda. "Tidak hanya mengandalkan kekuatan senjata, tetapi juga taktik dan strategi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: