Lonjakan Brand Value BRI: Kini Masuk Daftar 500 Merek Paling Berharga Dunia

Lonjakan Brand Value BRI: Kini Masuk Daftar 500 Merek Paling Berharga Dunia.-BRI-BRI
JAKARTA, HARIAN DISWAY – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) kembali mencatatkan prestasi membanggakan dengan meningkatnya nilai merek (brand value) dalam laporan Brand Finance Global 500 2025.
BRI berhasil menduduki peringkat pertama sebagai merek terbaik di Indonesia dan menempati posisi ke-323 di antara 500 perusahaan dengan brand value paling berharga di dunia.
Peningkatan ini menunjukkan lonjakan signifikan dari peringkat BRI pada tahun sebelumnya, yang berada di urutan 446 pada 2024.
Kini, BRI berhasil melampaui merek-merek global ternama seperti Prudential, Manulife, Credit Agricole, Yahoo! Group, Jeep, Pfizer, Nokia, dan Prada.
Dari Indonesia, hanya dua perusahaan yang masuk dalam daftar tersebut, dengan BRI menjadi yang tertinggi.
Menurut Chairman & CEO Brand Finance, David Haigh, riset ini membuktikan bahwa merek yang dikelola dengan baik mampu menghasilkan nilai terukur, memberikan diferensiasi di pasar yang kompetitif, serta membangun loyalitas pelanggan.
BACA JUGA:BRI Catat Sejarah, Masuk Daftar 500 Merek Paling Berharga Dunia di Brand Finance Global 2025
BACA JUGA:Meriahnya KLBB BRI Festival 2025: Dua Hari Penuh Kegembiraan di Plaza Parkir Timur GBK
“Merek yang kuat tidak hanya meningkatkan kepercayaan investor, tetapi juga mendorong akuisisi talenta dan memperkuat ketahanan di masa ketidakpastian,” tulisnya dalam laporan tersebut.
Riset ini melibatkan lebih dari 175.000 responden di 31 negara untuk mengukur kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap merek.
Direktur Utama BRI, Sunarso, menyampaikan rasa bangga dan syukur atas pencapaian ini. Menurutnya, peningkatan brand value BRI mencerminkan kekuatan merek serta kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan perseroan.
“Peningkatan brand value BRI dari tahun ke tahun, yang kini menjadi yang terbaik di Indonesia, adalah bukti nyata dari komitmen kami dalam memberikan kinerja finansial terbaik, produk dan layanan unggulan, serta memperkuat inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujar Sunarso.
Sunarso juga menegaskan bahwa BRI akan terus bertransformasi untuk beradaptasi dengan perubahan zaman.
BACA JUGA:BRI Luncurkan QRIS TAP, Transaksi Digital Kini Lebih Cepat dan Praktis
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: