UMKM Binaan BRI Siap Go Global, Wewangian Lokal Siap Harumkan Nama Indonesia

UMKM Binaan BRI Siap Go Global, Wewangian Lokal Siap Harumkan Nama Indonesia.-BRI-BRI
JAKARTA, HARIAN DISWAY – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk naik kelas dan menembus pasar global.
Salah satu wujud nyata komitmen tersebut adalah penyelenggaraan BRI UMKM EXPO(RT) 2025 , sebuah pameran akbar yang mempertemukan 1.000 UMKM binaan BRI dengan pasar nasional hingga internasional.
Salah satu UMKM binaan BRI yang turut berpartisipasi adalah SWR , produsen pengharum ruangan asal Jakarta yang berhasil masuk dalam kategori Healthcare & Wellness.
Keberhasilan SWR menjadi bukti nyata bagaimana BRI mendorong para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan memperluas pasar mereka.
Pemilik SWR, Deddy Suwardi, menceritakan perjalanan bisnisnya yang dimulai dari inspirasi sederhana: bisnis cuci mobil. Dari situ, ia mengembangkan produk wewangian, khususnya reed diffuser, yang kini menjadi andalan SWR.
BACA JUGA:Waspada Modus Kejahatan Smishing, BRI Imbau Nasabah Jaga Kerahasiaan Data Perbankan
BACA JUGA:Els Artsindo: Seni Ukir Jepara yang Mendunia di BRI UMKM EXPO(RT) 2025
“Saya mengerjakan sendiri seluruh proses produksi, mulai dari mencari bahan baku hingga melakukan uji coba. Produk ini membutuhkan waktu panjang untuk pengembangan,” ungkap Deddy.
Dari sisi omzet, SWR mampu meraih pendapatan bersih hingga belasan juta rupiah setiap bulannya. Baginya, ajang BRI UMKM EXPO(RT) 2025 menjadi momentum strategis untuk memperluas pasar sekaligus mendorong rencana ekspansi bisnisnya ke tingkat global.
“Saya menargetkan produk ini dapat diekspor pada 2026 dan masuk ke seluruh store internasional. Pameran seperti ini sangat membantu karena strategi pemasaran saya memang melalui pameran. Selain itu, eksposur di media online juga ikut meningkat,” tambah Deddy.
Direktur Commercial, Small, and Medium Business BRI, Amam Sukriyanto, menegaskan bahwa BRI secara konsisten menghadirkan program-program strategis untuk mendorong UMKM Indonesia naik kelas.
BACA JUGA:BRI Wujudkan Komitmen ESG: Dukung Ekonomi Hijau dan Pemberdayaan UMKM
BACA JUGA:QLola by BRI Cetak Volume Transaksi Rp 8.400 Triliun, Solusi Efisien bagi Nasabah Korporasi
“Melalui BRI UMKM EXPO(RT) 2025, BRI memberikan ruang bagi UMKM unggulan untuk memperluas jaringan bisnis dan memperkenalkan produknya ke pasar internasional. Kehadiran SWR sebagai salah satu UMKM binaan yang mulai merancang ekspansi ekspor menjadi contoh nyata bagaimana program pemberdayaan BRI mendorong UMKM semakin berdaya saing dan siap memasuki pasar global,” tegas Amam.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: