Panglima TNI Dukung Produk Lokal di Bazaar Ramadhan TNI 2025, Sagolicious Tampilkan Inovasi Pangan Sehat Berbasis Sagu

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menulis pesan kepada Sagolicious. Panglima TNI berpesan agar selalu menggunakan produk lokal.-Jenny Widjaja-
Setelah sesi foto bersama, Panglima TNI bersama rombongan menyusuri area bazaar. Terdapat ratusan stan pelaku UMKM.
Produk-produk yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari kebutuhan pokok, pakaian, aksesoris, hingga aneka kuliner khas Nusantara.
Salah satu stan adalah milik PT Sagolicious Indonesia Prima, dengan brand-nya: Sagolicious.
BACA JUGA:Mengenal Asal Usul Papeda, Makanan Khas Maluku dari Tepung Sagu yang Jadi Google Doodle Hari Ini
Sagolicious dikenal sebagai pelopor mi instan, pasta, dan keripik berbahan dasar sagu. Inovasi itu membawa angin segar dalam dunia pangan lokal. Karena sagu dikenal sebagai bahan pangan kaya serat, rendah indeks glikemik, dan bebas gluten.
Itu menjadikannya alternatif yang sehat dibandingkan dengan tepung terigu. Produk tersebut cocok untuk masyarakat modern yang semakin sadar akan pentingnya pola makan sehat dan bergizi.
Jenny Widjaja, pendiri sekaligus owner Sagolicious, menyebut bahwa kehadiran brand itu di Bazaar Ramadhan TNI 2025 merupakan kesempatan strategis.
BACA JUGA:5 Alasan Sagu Jadi Andalan Ketahanan Pangan Nasional
“Yakni untuk memperkenalkan manfaat sagu kepada masyarakat luas. Sekaligus mengedukasi bahwa bahan pangan lokal seperti sagu memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar global,” ujarnya.
“Apalagi didukung langsung oleh Panglima TNI. Visi kami adalah menjadikan sagu sebagai ikon pangan sehat Indonesia. Sekaligus mendukung petani-petani sagu di tanah air,” tambahnya.
Menurut Jenny, misi Sagolicious sejalan dengan semangat kemandirian pangan nasional dan gaya hidup sehat.
BACA JUGA:Jenny Widjaja Owner Sagolicious, Riset Sagu hingga ke Papua
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengapresiasi produk sagu dari Sagolicious. Sebagai pangan lokal alternatif.-Jenny Widjaja-
Produk-produk Sagolicious pun telah dipasarkan ke berbagai daerah dan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Termasuk kalangan milenial yang kini semakin selektif dalam memilih makanan.
Jenderal TNI Agus Subiyanto pun mengapresiasi Sagolicious. Ketika Jenny menunjukkan tiga sertifikat MURI-nya, Jenderal Agus menulis pesan dalam catatan, “Gunakan produk dalam negeri, menuju Indonesia maju, sehat, dan cerdas.”
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: