Tabungan Nasabah Premium BNI Tumbuh 16% di Kuartal I-2025, Wealth Management Jadi Pendorong Utama

Tabungan Nasabah Premium BNI Tumbuh 16% di Kuartal I-2025, Wealth Management Jadi Pendorong Utama

Tabungan Nasabah Premium BNI Tumbuh 16% di Kuartal I-2025, Wealth Management Jadi Pendorong Utama.-BNI-BNI

JAKARTA, HARIAN DISWAY – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mencatatkan kinerja gemilang pada lini bisnis wealth management di kuartal pertama tahun 2025.

Salah satu pencapaian terbesar adalah kenaikan dana tabungan nasabah premium sebesar 16% secara tahunan (YoY) . Selain itu, jumlah nasabah segmen Emerald dan Private Banking juga meningkat signifikan, tumbuh 10% YoY , menunjukkan kepercayaan yang kuat terhadap layanan eksklusif BNI.

Dari sisi investasi, nilai Asset Under Management (AUM) untuk produk investasi BNI tumbuh 18% YoY , dengan kontribusi terbesar berasal dari produk obligasi yang melonjak 26% dibandingkan periode sama tahun lalu.

Sementara itu, AUM Off Balance Sheet mencatatkan pertumbuhan sebesar 17% YoY , menegaskan dominasi produk-produk berbasis pendapatan tetap seperti obligasi sebagai pilihan favorit nasabah premium.

BACA JUGA:BNI Salurkan Rp14,3 Triliun KUR ke Sektor Pangan, Dukung Swasembada dan Ketahanan Pangan Nasional

BACA JUGA:BNI Xpora: Dukungan untuk UKM Indonesia Menuju Pasar Global

Pendekatan Personal dan Inovasi Jadi Kunci Keberhasilan

SEVP Wealth Management BNI, Steven Suryana , menjelaskan bahwa pertumbuhan ini merupakan bukti nyata kepercayaan nasabah terhadap layanan premium BNI Emerald dan Private Banking.

“Minat nasabah terhadap layanan Wealth Management BNI terus menunjukkan tren positif. Hal ini menjadi bukti kepercayaan mereka terhadap produk-produk eksklusif dan program yang dirancang sesuai kebutuhan nasabah,” ujar Steven dalam keterangan tertulisnya.

BNI menawarkan layanan wealth management yang komprehensif, mulai dari Tabungan, Giro, Deposito, hingga produk pasar modal seperti obligasi negara dan korporasi, reksa dana, referral saham, serta produk structured dan derivatif seperti DepoSwap dan FX Swap.

Produk-produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah premium yang menginginkan solusi finansial yang fleksibel dan bernilai tambah.

Strategi Ekspansi: Bidik Generasi Muda dan Nasabah Potensial

Untuk memperluas basis nasabah premium, BNI juga membidik generasi penerus nasabah dengan pendekatan yang relevan terhadap gaya hidup modern.

Program-program eksklusif dengan tema sport, musik, entrepreneurship, dan edukasi menjadi cara BNI membangun hubungan lebih personal dengan calon nasabah potensial.

BACA JUGA:BNI Siap Layani Arus Balik di Posko Mudik BUMN di Pelabuhan Parepare

BACA JUGA:BNI Juga Dirikan Posko Mudik BUMN di Pelabuhan Balikpapan, Bikin Pemudik Lebih Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: