Indonesia Jadi Target Utama Promosi Wisata Taiwan, Ini Strategi Mereka

Indonesia Jadi Target Utama Promosi Wisata Taiwan, Ini Strategi Mereka

Cara Taiwan mengenalkan pariwisata mereka dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Surabaya, Jumat 25 April 2025.-Tim Media Taiwan Tourism Administration-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Taiwan makin serius membidik wisatawan asal Indonesia. Salah satunya, lewat kampanye promosi bertajuk Taiwan Tourism Roadshow 2025.

Sebanyak 33 delegasi pariwisata Taiwan menyambangi tiga kota besar di Indonesia, termasuk Surabaya. Yakni untuk menarik lebih banyak pelancong tanah air.

Para delegasi itu berasal dari 15 unit usaha pariwisata. Salah satu di antaranya adalah agen perjalanan dan industri perhotelan.

Tak tanggung-tanggung, selebriti Mikha Tambayong pun ditunjuk sebagai duta wisata demi memperkuat citra Taiwan sebagai destinasi yang ramah dan menarik, terutama bagi wisatawan muslim.

Video promosi terbaru yang menampilkan Mikha diharapkan dapat menyampaikan semangat dan daya tarik Taiwan ke khalayak yang lebih luas, khususnya di kalangan generasi muda. 

Director of Taiwan Tourism Information Center in Jakarta Abe Chou mengatakan, wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Taiwan jumlahnya selalu meningkat setiap tahun.

Pada 2024, jumlah wisatawan Indonesia yang berwisata ke Taiwan menyentuh angka 224 ribu orang atau naik 11,14 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Wajah Baru Pariwisata Laos, Lao-China Railway Tarik Minat Wisatawan

Angka itu membuktikan bahwa pasar Indonesia terhadap pariwisata Taiwan semakin meningkat.

“Jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Taiwan sudah kembali ke angka sebelum pandemi Covid-19 dan terus meningkat,” ungkap Abe, Jumat 25 April 2025.

Taiwan Tourism Administration pun mengusung empat konsep liburan: Saatnya Kuliner Terbaik, Saatnya berbelanja, Rasakan Keajaiban Alam, Nikmati Hangatnya Cinta. 

BACA JUGA:Surabaya Luncurkan Kalender Event 2025 untuk Dongkrak Sektor Pariwisata, Stadion GBT Masuk Daftar Destinasi Sport Tourism!

“Menurut saya, pasar Indonesia sangat besar bagi Taiwan. Jadi, ke depan, saya berharap konsep ini dapat masuk ke market Indonesia,” papar Abe. 

Director General of Taipei Economic and Trade Office in Surabaya Isaac Chiu menjelaskan, perekonomian Indonesia saat ini memiliki potensi yang bagus untuk meningkatkan pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: