Mengenal Layanan Munakosah Asrama Haji, Permudah Akomodasi Ratusan Ribu Jemaah

Mengenal Layanan Munakosah Asrama Haji, Permudah Akomodasi Ratusan Ribu Jemaah

Layanan Munakosah memungkinkan jemaah lansia dan risiko tinggi untuk lebih mudah dalam pendataan dan penempatan di Asrama Haji-Kemenag-

BACA JUGA:Lebih dari 180 Ribu Visa Jamaah Haji Sudah Terbit

Munakosah, lanjut Arfi, memungkinkan jamaah mengetahui lokasi gedung dan nomor kamar sejak H-2 keberangkatan, baik melalui Surat Perintah Masuk Asrama (SPMA) maupun QR code di situs asramahaji.com. Jemaah tidak perlu membawa tas kabin ke dalam gedung aula tempat mereka melakukan registrasi, sehingga proses check-in menjadi lebih cepat dan tertib.

"Munakosah dirancang untuk membuat jamaah bisa langsung masuk kamar begitu tiba di asrama. Ini sangat bermanfaat, apalagi bagi jamaah lansia dan yang memiliki kebutuhan khusus," tambah Arfi.

122 ribu Jemaah Nikmati Fast Track

Kemudahan lain yang diberikan bagi jamaah sejak di dalam negeri adalah layanan fast track atau Makkah Route. Tahun ini, layanan yang dirintis sejak 2019 ini juga kembali dioperasikan di Bandara Soekarno-Hatta, Adisoemarmo Solo, dan Juanda Surabaya. Sebanyak 122.291 jamaah akan menggunakan fasilitas ini, yang memungkinkan proses imigrasi Arab Saudi diselesaikan sepenuhnya di Indonesia.

“Dengan fast track, jamaah tidak perlu lagi mengantre lama di bandara Arab Saudi. Mereka bisa langsung menuju hotel atau lokasi tujuan setelah mendarat. Ini sangat menghemat waktu dan tenaga,” jelas Arfi.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: