Ideafest Surabaya 2025 x Youthpreneur Fest Rise of Local Heroes akan Hadir di Surabaya pada 1-3 Agustus 2025

Ideafest Surabaya 2025 x Youthpreneur Fest Rise of Local Heroes akan Hadir di Surabaya pada 1-3 Agustus 2025

Konferensi Ideafest 2025 di Resto Nine Surabaya, 4 Juni 2025. Ajang itu akan digelar pada 1-3 Agustus 2025 di Grand City Mall Surabaya.-Guruh DN-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - SURABAYA bersiap menyambut gelombang inspirasi dan semangat baru dari dunia industri kreatif.

Untuk pertama kalinya sejak diluncurkan pada 2011, IdeaFest, festival kreatif tahunan terbesar di Indonesia, hadir lebih dekat dengan masyarakat Jawa Timur.

Ajang kreatif itu akan hadir lewat kolaborasi bersama Youthpreneur Fest. Mengusung tema “Rise of Local Heroes”, acara tersebut akan digelar pada 1–3 Agustus 2025 di Grand City Surabaya, menjadi panggung bagi para pahlawan lokal untuk bersinar dan berdampak bagi masyarakat. Khususnya kaum muda.

BACA JUGA:Lewat Entrepreneurial Selling Mahasiswa Universitas Ciputra Belajar Bisnis sejak Dini, Inilah Pemenangnya!

Bukan sekadar festival, IdeaFest Surabaya 2025 adalah ruang tumbuh bersama. Di tengah kompetisi global yang semakin sengit, Indonesia tak hanya butuh talenta. Tapi juga ekosistem yang suportif.

Itulah yang coba diwujudkan melalui program tersebut: mempertemukan pelaku industri, mentor, dan berbagai insan kreatif dalam suasana yang penuh kolaborasi dan inovasi.

“Surabaya punya semangat yang kuat. Jiwa entrepreneurship-nya terasa kental. Meski belum sebesar Jakarta, tapi itu justru menjadi kekuatan. Karena dari situlah ruang untuk bertumbuh bisa kita ciptakan bersama,” ungkap Nathan Santoso, Co-founder Iwak Arumi, dalam sesi jumpa pers di Resto Nine Restaurant, 4 Juni 2025.

BACA JUGA:BEM Unesa Gelar Seminar Entrepreneur, Ajak Mahasiswa Ulik Potensi Ekonomi Kreatif Era 5.0


Konferensi pers Ideafest 2025 yang digelar di Resto Nine Surabaya, 4 Juni 2025.-Guruh DN-

Nathan menyoroti potensi gastronomi lokal dan artisan economy sebagai kekuatan khas Surabaya yang belum tergarap optimal.

“Kuliner kita luar biasa. Tinggal bagaimana mengangkatnya ke panggung nasional dan global. Semoga melalui ajang ini harapan itu bisa kita wujudkan,” tambahnya.

Ivo Ananda, influencer, melihat tren sport dan lifestyle di Surabaya sebagai ladang baru yang siap digarap. “Tren lari, gym, dan sport fashion itu lagi naik. Surabaya masih punya banyak ruang tumbuh. Content creator juga bisa banget berkembang di sini,” katanya.

BACA JUGA:Rapat Pimpinan Universitas Airlangga di Yogyakarta (1): Membangun Universitas yang Melahirkan Entrepreneur

Dia mencontohkan Deteksi Basketball League (DBL), ajang kompetisi basket yang kini jadi ikon nasional. Ajang itu bermula dari semangat lokal Arek Suroboyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: