Budaya Kerja Berbasis Kepercayaan Antar-Karyawan, ParagonCorp Raih Emas di Human Capital Awards Asia Tenggara 2025

Budaya Kerja Berbasis Kepercayaan Antar-Karyawan, ParagonCorp Raih Emas di Human Capital Awards Asia Tenggara 2025

Tursinameta Sutaperwata, HR Business Partner and Rewards Lead ParagonCorp, mewakili perusahaan menerima penganugerahan ajang Economic Times Human Capital Awards (ETHCA) Southeast Asia 2025.-Humas ParagonCorp-

HARIAN DISWAY - ParagonCorp mengukir prestasi gemilang di tingkat regional dengan menyabet Gold Award dalam kategori Excellence in Cultivating a Culture of Trust and High Performance pada ajang Economic Times Human Capital Awards (ETHCA) Southeast Asia 2025.

Ajang yang digelar oleh The Economic Times, salah satu media bisnis terbesar di Asia, menjadi panggung bergengsi bagi perusahaan-perusahaan di kawasan—termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand—yang dinilai sukses menerapkan strategi sumber daya manusia dan budaya kerja unggul.

Tursinameta Sutaperwata, HR Business Partner and Rewards Lead ParagonCorp, mewakili perusahaan dalam malam penganugerahan yang berlangsung di Singapura. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi lebih dari sekadar simbol pencapaian.

“Penghargaan ini bukan sekadar trofi—ini adalah refleksi. Refleksi yang mengingatkan kami untuk menjaga budaya yang telah kami rawat, dan terus bertumbuh darinya,” ujarnya.

BACA JUGA:Nurhayati Subakat ParagonCorp Raih ASEAN Women of Impact Award 2025

BACA JUGA:Java Paragon Hotel & Residences Raih Juara 1 Kategori Best Social and Economic Impact dalam Surabaya Tourism Awards 2025

Sebagai perusahaan yang berakar dari Indonesia, ParagonCorp merasa bangga dapat menunjukkan bahwa pendekatan berbasis empati, kepercayaan, dan kolaborasi tidak hanya membangun suasana kerja yang sehat, tetapi juga menjadi kunci kinerja berkelanjutan di tengah persaingan regional.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh Paragonian. Karena budaya kerja yang sehat bukan hanya dibangun oleh sistem, tetapi oleh orang-orang yang merasa dipercaya, didukung, dan diberdayakan untuk tumbuh bersama,” lanjut Tursinameta.

Tahun 2025 ini menandai empat dekade perjalanan ParagonCorp, sejak didirikan pada tahun 1985. Perusahaan FMCG multinasional berbasis di Indonesia ini memulai langkahnya dari PT Paragon Technology and Innovation, pelopor kosmetik nasional yang kini menaungi beragam merek ternama seperti Wardah, Make Over, Emina, Kahf, Putri, Laboré, OMG, Instaperfect, Crystallure, Tavi, Wonderly, dan Earth Love Life.

Tak hanya fokus pada kosmetik, ParagonCorp juga melakukan diversifikasi usaha ke sektor distribusi dan perdagangan langsung melalui dua anak perusahaan, yakni PT Parama Global Inspira dan PT Paranova Global Optima, yang membesut brand Beyondly.


Petinggi ParagonCorp berfoto bersama penerima penghargaan pada ajang Economic Times Human Capital Awards (ETHCA) Southeast Asia 2025.-Humas ParagonCorp-

Dengan semangat "menjadikan hari ini lebih baik dari kemarin", ParagonCorp terus mendorong implementasi praktik manajemen terbaik, serta pengembangan budaya kerja yang memberdayakan dan manusiawi. Lima nilai utama perusahaan menjadi pijakan dalam proses ini: Ketuhanan, Keteladanan, Kerendahan hati, Ketangguhan, dan Inovasi.

Melalui pencapaian ini, ParagonCorp ingin membuka jalan bagi lebih banyak perusahaan di Indonesia untuk membangun budaya organisasi yang bukan hanya produktif, tetapi juga berdampak bagi manusia dan lingkungan.

“Budaya kerja yang sedang kami bangun semoga tak berhenti di Paragon saja. Kami ingin ini jadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain di Indonesia,” tandas Tursinameta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: